Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa dan Bantuan Total Rp 2,26 Miliar

Kompas.com - 23/05/2019, 22:52 WIB
Penyerahan bantuan dan beasiswa dari Petrokimia Gresik kepada warga di Kabupaten Gresik, Kamis (23/5/2019). Dok. Petrokimia GresikPenyerahan bantuan dan beasiswa dari Petrokimia Gresik kepada warga di Kabupaten Gresik, Kamis (23/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Petrokimia Gresik, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), menyalurkan beasiswa dan bantuan di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Total bantuan dan beasiswa yang disalurkan mencapai Rp 2,26 miliar.

Beasiswa diberikan kepada 580 anak asuh dan siswa berprestasi, 18 pondok pesantren dan 28 yayasan panti asuhan dari seluruh Kabupaten Gresik. Selain itu, disalurkan pula sembako, perbaikan sanitasi, serta penyambungan listrik bagi warga sekitar perusahaan.
 
Direktur Teknik & Pengembangan Petrokimia Gresik Arif Fauzan menyatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kapasitas masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Baca juga: Petrokimia Gresik Dukung Kreativitas Mahasiswa
 
“Pendidikan, kesehatan, prasarana pendidikan, serta akses listrik, merupakan sumber daya yang berperan penting dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik,” ujar Arif dalam pernyataannya, Kamis (23/5/2019).
 
Dari total bantuan Rp2,26 miliar, lanjut Arif, bantuan untuk anak asuh dan siswa berprestasi sebesar Rp 480 juta, dukungan operasional pondok pesantren dan yayasan panti asuhan Rp 115 juta, sembako Rp 1,28 miliar, perbaikan sanitasi Rp 290 juta, serta akses listrik sebesar Rp 100 juta.
 
“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup, baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan sebagainya,” jelas Arif.

Baca juga: Petrokimia Gresik Ekspor Ratusan Ribu Ton Pupuk ke India dan Filipina
 
Bantuan ini, lanjut Arif, merupakan bagian dari program “Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi." Selama bulan Ramadhan ini perusahaan menggelar serangkaian kegiatan sosial-kemasyarakatan yang melibatkan warga sekitar perusahaan, khususnya, dan warga Kabupaten Gresik.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X