Penjualan Pertamax Turbo Naik hingga 23 Persen di Musim Mudik Lebaran

Kompas.com - 03/06/2019, 20:12 WIB
Ilustrasi SPBU KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi SPBU

JAKARTA, KOMPAS.com - Bahan Bakar Minyak ( BBM) beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax dan Dex semakin diminati pemudik hingga H-2 Idul Fitri 2019.

Kenaikan tertinggi terjadi pada Pertamax Turbo yang mencatatkan konsumsi harian hingga 650.000 liter atau naik 23 persen dibandingkan rata-rata harian normal.

Vice President Corporate Communications  Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan, kenaikan konsumsi juga terjadi pada BBM beroktan tinggi jenis lain, yakni Pertamax yang naik 11 persen dari rata-rata harian normal. Sedangkan konsumsi Dex naik hingga 15 persen dari rata-rata harian normal dan lebih tinggi 7 persen dibandingkan pada H-2 Lebaran tahun lalu.

“Pada H-2, BBM berkualitas dan ramah lingkungan yang diproduksi Pertamina banyak diminati pemudik. BBM beroktan tinggi mampu menjaga performa mesin tetap prima sehingga mendukung untuk perjalanan jauh,” ujar Fajriyah dalam siaran pers, Senin (3/6/2019).

Baca juga: Pertamax Jadi Primadona Pemudik

Untuk mengamankan stok BBM selama arus mudik, sambung Fajriyah, Pertamina terus meningkatkan ketahanan stok BBM nasional dalam kondisi lebih dari cukup di atas rata-rata stok nasional yang dipersyaratkan.

“Pertamina juga menyiapkan stok yang cukup di sepanjang jalur mudik, termasuk pada 62 titik layanan tambahan Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga,” imbuhnya.

Untuk mengetahui lokasi layanan-layanan Pertamina serta berbagai promosi selama masa mudik, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau menggunakan aplikasi MyPertamina. (Ridwan Nanda Mulyana)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Pertamax Turbo catatkan kenaikan penjualan tertinggi hingga 23% di musim mudik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X