BCA Berencana Akuisisi Satu Bank Lagi

Kompas.com - 10/06/2019, 16:53 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk ( KOMPAS100: BBCA) berencana kembali mengakuisisi satu bank lagi setelah mencaplok PT Bank Royal Indonesia.

Namun, Direktur BCA Santoso belum mau mengungkapkan bank mana yang akan diakusisi perusahaannya itu.

“Tentunya kita punya rencana (akusisi) yang kami dengar tidak hanya satu, tapi ada satu lagi,” ujar Santoso di Kantor Bank Indonesia (BI), Jakarta, Senin (10/6/2019).

Baca juga: BCA Resmi Akuisisi Bank Royal

Meski belum mau mengungkapkan identitas bank yang akan diakusisi, Santoso memastikan aksi korporasi itu akan dilakukan pada tahun ini. Menurut dia, proses akuisisi tersebut saat ini dalam tahap pembahasan.

“(Proses akuisisi) bisa tahun ini, kalau enggak bisa tahun depan. Tapi itu semua sudah dalam rencana kita,” kata Santoso.

Sebelumnya, BCA akhirnya resmi mengumumkan identitas bank yang diakuisisi. Berdasarkan keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), BCA secara resmi telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat pada 16 April 2019 lalu.

Baca juga: BCA Tunggu Uji Tuntas terhadap Bank yang akan Diakuisisi

BCA bersama dengan anak perusahaannya, yakni PT BCA Finance mengambil alih seluruh saham PT Bank Royal Indonesia sejumlah 2,872 juta lembar saham. Nilai transaksi tersebut maksimum sebesar Rp 1 triliun.

"BCA dan BCA Finance yang melakukan akuisisi seluruh saham Bank Royal," ujar Jan Hendra ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (22/4/2019).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X