Kehadiran Tol Trans-Jawa di Mata Perusahaan Pengiriman

Kompas.com - 19/06/2019, 20:05 WIB
Foto udara sejumlah pemudik melintas di jalur Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). Memasuki H-3 Lebaran, Kepolisian dan pihak tol masih memberlakukan jalan tol satu arah (One Way) dari Jakarta menuju Semarang, dengan kondisi arus terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp.Harviyan Perdana Putra Foto udara sejumlah pemudik melintas di jalur Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). Memasuki H-3 Lebaran, Kepolisian dan pihak tol masih memberlakukan jalan tol satu arah (One Way) dari Jakarta menuju Semarang, dengan kondisi arus terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Trans-Jawa yang menyambungkan Merak hingga Probolinggo sudah bisa digunakan oleh masyarakat sejak beberapa bulan lalu.

Perusahaan jasa pengiriman J&T Express menilai tersambungnya jalan tol tersebut akan menjadi opsi menarik bagi perusahaan jasa pengiriman.

"Kita lihat kan infrastruktur sekarang bila kita ambil pengiriman ke Surabaya bisa ditempuh pakai tol dan jauh lebih efisien (dibanding jalan non tol)," ujar Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Baca juga: Kemenhub: Bisa Saja Angkutan Barang Dapat Tarif Khusus di Tol Trans Jawa

Untuk pengiriman paket, J&T Express tetap akan memprioritaskan penggunaan pesawat karena dinilai efisien dari sisi kecepatan waktu kirim.

Meski begitu, J&T Express kata Iwan akan menjadikan pengiriman melalui Jalan Tol Trans-Jawa sebagai opsi lain pengiriman di Jawa, terutama saat periode tingginya permintaan.

"Posisinya kalau disaat normal, kami bilang masih gunakan yang ada (pesawat), tetapi saat traffic lagi tinggi ya kita gunakan alternatif yang ada," kata dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X