AirAsia Jadi Maskapai LCC Terbaik di Dunia 11 Tahun Berturut-turut

Kompas.com - 20/06/2019, 13:23 WIB
Pesawat Airbus A330-900 yang dipesan AirAsia X dok AirAsia X, AirbusPesawat Airbus A330-900 yang dipesan AirAsia X

PETALING JAYA, KOMPAS.com - AirAsia menyabet penghargaan sebagai maskapai penerbangan murah (low cost carrier/ LCC) terbaik di dunia alias World's Best Low-Cost Airline dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2019. Ini adalah tahun ke-11 AirAsia memperoleh penghargaan itu.

Dilansir dari The Star Online, Kamis (20/6/2019), AirAsia menang penghargaan itu berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 21,6 juta penumpang dari 100 negara dan terhadap 300 maskapai. Survei dilakukan mulai September 2018 hingga Mei 2019 lalu.

AirAsia juga menyabet penghargaan Asia’s Best Low-Cost Airline dan World’s Best Low-Cost Airline Premium Cabin untuk fasilitas premium flatbed di dalam pesawat berbadan lebar yang dioperasikan oleh AirAsia X.

Baca juga: AirAsia Tebar 5 Juta Kursi Promo, Jakarta-Singapura Mulai Rp 150.000

Penghargaan Skytrax World Airline Aawards dianggap sebagai tolok ukur global dalam hal kualitas maskapai. Penghargaan diterima oleh pimpinan eksekutif AirAsia Group Berhad Datuk Kamarudin Meranun dan pimpinan AirAsia X Berhad Tan Sri Rafidah Aziz di ajang Paris Air Show 2019 awal pekan ini.

Kamarudin menyatakan, pihaknya merasa sangat terhormat lantaran AirAsia dikenal akan komitmennya untuk memberikan perjalanan dengan harga terjangkau dan layanan yang mengedepankan kepuasan konsumen.

"Fakta bahwa penghargaan-penghargaan ini berdasarkan pada respon langsung (penumpang) adalah penghargaan yang sangat luar biasa dan penuh syukur, khususnya kepada Allstars (sebutan untuk pegawai AirAsia) yang berusaha sangat keras dan penuh komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi tamu-tamu kita," terang Kamarudin.

Baca juga: Keterisian Kursi AirAsia Indonesia pada Arus Mudik dan Balik Lebaran Capai 100 Persen

Adapun Rafidah mengatakan, ini adalah kesembilan kalinya AirAsia X memperoleh penghargaan World’s Best Low-Cost Carrier Premium Cabin. Ia juga berterima kasih kepada Allstars yang telah berusaha keras menjaga budaya, visi, dan misi perusahaan.

Rafidah menyebut, AirAsia X akan memperkenalkan pesawat barunya, yakni Airbus A330neo. Menurut dia, pesawat baru ini akan memberikan kenyamanan yang lebih besar bagi penumpang.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X