Pasca Putusan MK, Harga Saham Diprediksi "Terbang"

Kompas.com - 28/06/2019, 13:21 WIB
Ilustrasi bursathikstock Ilustrasi bursa

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Kresna Graha Investama Tbk Michael Steven optimistis pasar merespon positif atas putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa Pemilihan Presiden 2019.

Menurut dia, putusan tersebut menimbulkan kepastian pasar ke depan, terlepas dari siapa yang memenangkan Pilpres. Sebab, di tahun politik ini, investor cenderung menunggu situasi politik stabil sebelum bergerak agresif di pasar modal.

"Setelah ini kita bullish, saham bakal terbang," ujar Michael di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Baca juga: Pasca Putusan MK, IHSG Dibuka Menguat 0,35 Persen

Michael mengatakan, faktor eksternal pun tak ada yang berdampak signifikan untuk mengganggu pasar. Situasi di Amerika Serikat, kata dia, semestinya adem ayem jelang pemilu di sana.

Kondisi ekonomi AS juga diprediksi membaik, seiring kemungkinan bank sentral Federal Reserve akan menurunkan suku bunga.

"The Fed kemungkinan besar keep the risk low, kita prediksi akan diturunkan satu atau dua kali," kata Michael.

Baca juga: Bagaimana Arah Pergerakan IHSG Setelah Putusan MK?

Jika pasar stabil, kata Michael, maka bukan tidak mungkin IHSG tembus 7.000. Posisi per Jumat (28/6/2019), IHSG berada di level 6.374 saat pembukaan perdagangan di BEI.

"Sekarang masih banyak yang nunggu siapa kabinetnya. Tapi kita sudah melewati tahapan hangover yang sudah kita lalui," kata Michael.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X