Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Putusan MK, Harga Saham Diprediksi "Terbang"

Kompas.com - 28/06/2019, 13:21 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Kresna Graha Investama Tbk Michael Steven optimistis pasar merespon positif atas putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa Pemilihan Presiden 2019.

Menurut dia, putusan tersebut menimbulkan kepastian pasar ke depan, terlepas dari siapa yang memenangkan Pilpres. Sebab, di tahun politik ini, investor cenderung menunggu situasi politik stabil sebelum bergerak agresif di pasar modal.

"Setelah ini kita bullish, saham bakal terbang," ujar Michael di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Baca juga: Pasca Putusan MK, IHSG Dibuka Menguat 0,35 Persen

Michael mengatakan, faktor eksternal pun tak ada yang berdampak signifikan untuk mengganggu pasar. Situasi di Amerika Serikat, kata dia, semestinya adem ayem jelang pemilu di sana.

Kondisi ekonomi AS juga diprediksi membaik, seiring kemungkinan bank sentral Federal Reserve akan menurunkan suku bunga.

"The Fed kemungkinan besar keep the risk low, kita prediksi akan diturunkan satu atau dua kali," kata Michael.

Baca juga: Bagaimana Arah Pergerakan IHSG Setelah Putusan MK?

Jika pasar stabil, kata Michael, maka bukan tidak mungkin IHSG tembus 7.000. Posisi per Jumat (28/6/2019), IHSG berada di level 6.374 saat pembukaan perdagangan di BEI.

"Sekarang masih banyak yang nunggu siapa kabinetnya. Tapi kita sudah melewati tahapan hangover yang sudah kita lalui," kata Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com