Ini Pekerjaan Tanpa "Ngantor" yang Bikin Kaya

Kompas.com - 29/06/2019, 16:12 WIB
Ilustrasi bekerja di rumah gpointstudioIlustrasi bekerja di rumah

KOMPAS.com - Sistem informasi yang sudah berkembang dengan pesat belakangan ini telah membawa banyak sekali perubahan di dalam kehidupan. Bukan hanya mengubah gaya hidup saja, perkembangan teknologi informasi juga sudah memberi banyak kemudahan, termasuk buat yang ingin bekerja.

Tak hanya selalu bekerja di kantoran, saat ini Anda bisa saja bekerja dengan mudah secara online, di mana saja dan kapan saja. Anda bisa bekerja dengan leluasa sesuai dengan minat dan kemampuan yang Anda punya.

Kerja online menjadi pilihan banyak anak muda zaman sekarang, barangkali Anda salah satunya. Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk pulang – pergi ke kantor setiap harinya, sehingga pola kerjanya bisa lebih santai dan fleksibel.

Bukan hanya itu saja, penghasilan yang didapatkan dari kerja online juga terbilang besar jika dibandingkan dengan kerja kantoran lainnya. Hal ini tentu sangat layak dijadikan sebagai pertimbangan, terutama bagi yang ingin menghasilkan banyak uang dari bekerja.

Baca juga: Sebelum Bekerja Freelance, Pertimbangkan 4 Hal Ini Dulu

Pastikan Anda memilih pekerjaan tepat dan sesuai dengan minat serta kemampuan, sehingga Anda bisa menikmati pekerjaan ini dengan nyaman.

Berikut beberapa pilihan pekerjaan yang enggak perlu ngantor tapi bikin kaya seperti dikutip dari Cermati.com.

1.  Content Creator Freelance

Hadirnya sejumlah situs online telah memberikan kesempatan kerja yang sangat luas untuk banyak orang. Meski terlihat sederhana, berbagai situs online ini membutuhkan banyak tenaga ahli yang mendukung ketersediaan berbagai informasi yang mereka sajikan.

Di antara banyak tenaga yang dibutuhkan, content creator menjadi salah satu yang paling menjanjikan dan bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Seorang pekerja lepas content creator akan bertugas untuk membuat sebuah konten yang berkualitas dan menarik, baik itu dalam bentuk tulisan, gambar, audio, atau bahkan video.

Bukan hanya satu saja, content creator bahkan bisa menggabungkan dua atau lebih materi untuk menciptakan sebuah konten yang unik. Pada dasarnya, seorang content creator dituntut untuk bisa menghasilkan konten yang unik, menarik dan berkualitas, sehingga semakin banyak orang yang mengaksesnya.

Sebuah konten bisa saja membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama, tergantung pada tingkat kerumitan materi yang diberikan klien. Dengan semua tugas di atas, rata-rata content creator bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X