KILAS

Menaker: Percuma Belajar Ekstra Keras Kalau Tidak Ada Akhlaknya!

Kompas.com - 09/08/2019, 17:11 WIB
Hanif Dhakiri saat meresmikan Masjid K.H Abdurrahman Wahid yang terletak di lingkungan Pusdiklat Sumber Daya Manusia (SDM) Ketenagakerjaan, Jumat (9/8/2019). Dok. Humas KemnakerHanif Dhakiri saat meresmikan Masjid K.H Abdurrahman Wahid yang terletak di lingkungan Pusdiklat Sumber Daya Manusia (SDM) Ketenagakerjaan, Jumat (9/8/2019).

KOMPAS.com - Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker) Hanif Dhakiri mengatakan manusia sejatinya harus berilmu dan berakhlak baik agar mudah menerapkan sikap toleran kepada sesama.

Hal tersebut dikatakannya dihadapan peserta diklat sejumlah kementerian saat meresmikan Masjid K.H Abdurrahman Wahid di lingkungan Pusdiklat Sumber Daya Manusia (SDM) Ketenagakerjaan, Jumat (9/8/2019).

"Sia-sia kalau kita belajar sedemikian keras namun tidak ada akhlaknya," ujarnya sesuari rilis yang Kompas.com terima.

Hanif menambahkan, keberhasilan dalam pembentukan karakter ditentukan oleh kuatnya fondasi yang diisi oleh agama.

Baca juga: Tingkatan Kompetensi Tenaga Kerja, Kemnaker Genjot Pendidikan Vokasi

Untuk itu, dirinya berharap Masjid K.H Abdurrahman Wahid ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga besar Puskdiklat SDM Ketenagakerjaan.

"Saya ingin menjadikan masjid ini sebagai pusat pembentukan karakter keislaman Indonesia yang moderat, toleran dan yang di tengah-tengah, sesuai yang diajarkan K.H Abdurrahman Wahid, guru saya," papar Hanif.

Sekadar informasi, memiliki dua lantai, masjid ini dibangun dengan luas area sholat 330 meter persegi (m2) dan dapat menampung hingga 270 jamaah.

Selain meresmikan masjid, Hanif juga turut menyerahkan langsung hewan qurban berupa seekor sapi kepada pengurus masjid.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X