Apakah Anda Sang Pemimpi atau Pekerja Keras?

Kompas.com - 02/09/2019, 05:07 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi

KOMPAS.com - Tak jarang, sebuah kesuksesan berawal dari sebuah mimpi. Namun, mimpi akan tetap menjadi mimpi jika Anda tidak berusaha untuk mewujudkannya.

Untuk itu, sangat diperlukan usaha yang konsisten agar bisa mewujudkan mimpi-mimpi tersebut menjadi sebuah kenyataan. Berusaha komitmen dan melakukan terbaik demi mencapai mimpi-mimpi merupakan hal yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Namun, apakah Anda termasuk di dalamnya? Kenali diri sendiri, apakah Anda termasuk sang pemimpi saja atau pekerja keras yang mewujudkan mimpi seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Punya tujuan dan menentukan deadline

Pastinya Anda mengetahui apa itu deadline, bukan? Yakni batas waktu untuk menyelesaikan sesuatu hal. Termasuk di dalamnya mewujudkan banyak mimpi yang selama ini jadi angan-angan.

Bagi orang yang bisa mewujudkan mimpi, tentu akan selalu berusaha agar bisa menentukan tujuan yang jelas. Tidak hanya masalah tujuan, Anda juga mengerti kapan harus menentukan goal tersebut.

Sedangkan, para pemimpi yang tidak akan bisa mewujudkan impian mereka hanya akan menunggu sebuah keajaiban dan uluran tangan orang lain. Jika sudah begitu, Anda tidak akan berusaha untuk menentukan dan mengusahakannya sendiri.

Baca juga: Agar Tak Kalah dari Teknologi, Ini yang Harus Dilakukan Pekerja

Sehingga, mimpi-mimpi tersebut hanya akan menjadi sebatas angan yang tidak bisa berubah menjadi kenyataan. Padahal, jika bisa menetapkan bagaimana dan apa yang harus dilakukan bisa menjadi langkah awal menjemput mimpi.

2. Keberanian yang pantang menyerah

Bagi Anda yang bisa mewujudkan impiannya, maka keberanian untuk melangkah dan mewujudkan sesuatu sudah tidak diragukan lagi. Walau terlihat sangat sulit dan mustahil, para pemburu mimpi ini akan selalu berusaha mengatasi halangan tersebut.

Entah itu masalah biaya yang tentunya memberatkan, atau masalah kemampuan, bahkan pengalaman yang belum mencukupi. Namun, orang-orang yang berani menciptakan kenyataan berdasarkan mimpi tentu akan selalu berusaha tanpa kenal takut dan menyerah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X