Aplikasi Ini Sediakan Penukaran Voucher dengan Paket Data

Kompas.com - 03/09/2019, 20:04 WIB
Ilustrasi transaksi non-tunai menggunakan smartphone. ThinkstockIlustrasi transaksi non-tunai menggunakan smartphone.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi keuangan dan digital Digiasia Bios bekerja sama dengan Gluu, aplikasi marketplace data seluler peer to peer terdesentralisasi pertama di dunia.

"Digiasia sangat senang bisa bekerja sama dengan Gluu, dimana Gluu adalah sebuah marketplace yang mempertemukan orang-orang yang memiliki kelebihan paket data dan oratng-orang yang membutuhkan paket data dengan harga yang lebih murah dari yang ditawarkan operator," ujar Hermansjah Haryono, CEO Digiasia Bios dalam keterangannya, Selasa (3/9/2019).

Gluu memungkinkan pengguna untuk mengetuk konektivitas melalui perangkat seluler pengguna lain atau hotspot tetap dari toko ritel, melalui jaringan aman dengan Gluu Secure Connect.

Mata uang platform, Glits, dapat dibeli untuk mendapatkan konektivitas atau diperoleh dari berbagi data.

Baca juga: Suka Bertransaksi Lewat Aplikasi Digital? Ini Tips Agar Data Pribadi Aman

Pengguna bisa mendapatkan Glits ketika mereka membagikan kuota Internet mereka dan dapat bertukar Glits untuk produk atau layanan, seperti voucher Alfamart di toko Gluu. Ini memberikan insentif kepada pengguna untuk berbagi kuota Internet ekstra mereka.

"Kami yakin dengan hadirnya Gluu di Indonesia dapat memecahkan masalah konektivitas yang di Indonesia dengan mengizinkan siapa pun untuk menawarkan konektivitas mereka secara aman melalui aplikasi," jelas Hermansjah.

"Pengguna yang telah kehabisan pulsa Internet atau berada di tempat tanpa jangkauan data dapat bergantung pada komunitas Gluu untuk mendapatkan konektivitas yang instan dan aman" tutupnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X