Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Ini Sediakan Penukaran Voucher dengan Paket Data

Kompas.com - 03/09/2019, 20:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi keuangan dan digital Digiasia Bios bekerja sama dengan Gluu, aplikasi marketplace data seluler peer to peer terdesentralisasi pertama di dunia.

"Digiasia sangat senang bisa bekerja sama dengan Gluu, dimana Gluu adalah sebuah marketplace yang mempertemukan orang-orang yang memiliki kelebihan paket data dan oratng-orang yang membutuhkan paket data dengan harga yang lebih murah dari yang ditawarkan operator," ujar Hermansjah Haryono, CEO Digiasia Bios dalam keterangannya, Selasa (3/9/2019).

Gluu memungkinkan pengguna untuk mengetuk konektivitas melalui perangkat seluler pengguna lain atau hotspot tetap dari toko ritel, melalui jaringan aman dengan Gluu Secure Connect.

Mata uang platform, Glits, dapat dibeli untuk mendapatkan konektivitas atau diperoleh dari berbagi data.

Baca juga: Suka Bertransaksi Lewat Aplikasi Digital? Ini Tips Agar Data Pribadi Aman

Pengguna bisa mendapatkan Glits ketika mereka membagikan kuota Internet mereka dan dapat bertukar Glits untuk produk atau layanan, seperti voucher Alfamart di toko Gluu. Ini memberikan insentif kepada pengguna untuk berbagi kuota Internet ekstra mereka.

"Kami yakin dengan hadirnya Gluu di Indonesia dapat memecahkan masalah konektivitas yang di Indonesia dengan mengizinkan siapa pun untuk menawarkan konektivitas mereka secara aman melalui aplikasi," jelas Hermansjah.

"Pengguna yang telah kehabisan pulsa Internet atau berada di tempat tanpa jangkauan data dapat bergantung pada komunitas Gluu untuk mendapatkan konektivitas yang instan dan aman" tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com