Menhub: Industri Aviasi Kalau Ada Berita Negatif Akan Viral

Kompas.com - 25/09/2019, 13:39 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melakukan peninjauan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melakukan peninjauan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi mengakui pemberitaan terkait industri penerbangan alias aviasi selalui menyita perhatian publik. Apalagi soal kenaikan harga tiket pesawat yang dianggap terlalu tinggi.

“Industri aviasi kalau ada berita negatif akan viral,” ujar Budi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Budi menjelaskan, saat harga tiket pesawat naik, masyarakat merasa kaget. Sebab, selama ini masyarakat sudah terbiasa menikmati harga yang murah.

Di satu sisi, maskapai harus menaikan harga tiketnya. Sebab, biaya operasionalnya terus membengkak.

Baca juga: Menhub: Bandara Wamena Masih Ditutup

“Saya pikir memang ada suatu syok tentang kenaikan harga yang melebihi ekspetasi masyarakat. Nah ini memang respon dari maskapai atas situasi yang dihadapi selama ini,” kata Budi.

Budi pun berharap, para maskapai tak langsung menaikan harga tiketnya secara drastis. Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat tak syok.

“Saya berharap situasi itu tidak perlu dilakukan secara terburu-buru, tapi lakukanlah secara bertahap. Saya yakin masyarakat juga tau bahwa industri itu butuh suistainbilitas,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X