Harga Emas Antam Sedang Anjlok, Saatnya Membeli?

Kompas.com - 26/09/2019, 17:00 WIB
Ilustrasi: Logam Mulia KONTAN/MURADIIlustrasi: Logam Mulia

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga emas batangan bersertifikat di Logam Mulia milik PT Aneka Tambang Tbk (Kompas100: ANTM) sedang terkoreksi. Analis menyarankan investor membeli emas Antam saat harga terkoreksi.

Mengutip situs Logam Mulia, harga pecahan satu gram emas Antam, Kamis (26/9/2019), tercatat turun Rp 7.000 menjadi Rp 762.000 per gram.

Analis Maxco Futures Suluh Adil Wicaksono mengatakan ketika harga emas sedang dalam tren naik maka lebih baik investor tidak membeli emas dalam jangka pendek.

"Bagaimana mau untung besar, kalau beli di harga yang sudah tinggi, tunggu harga emas ketika jatuh, itu saatnya beli," kata Suluh, Rabu (25/9/2019).

Jika investor tetap ingin membeli di harga saat ini, Suluh menyarankan baiknya beli emas Antam dengan pecahan yang lebih besar seperti 5 gram atau 10 gram. Dengan begitu, harga per gram emas Antam jatuhnya akan lebih murah.

Baca juga: Anjlok Rp 7.000, Berapa Harga Emas Antam Hari Ini?

"Atau beli di pecahan 50 gram dan 100 gram, ini masih bisa menikmati harga murah," kata Suluh.

Sementara, bagi investor yang sudah memiliki emas Antam sejak awal tahun, Suluh menyarankan saat ini waktu yang tepat untuk jual dan menikmati keuntungan.

Hanya saja, baiknya investor menjual secara bertahap emas yang mereka simpan. Penyebabnya, Suluh memproyeksikan harga emas masih bisa naik.

Hingga akhir tahun Suluh memproyeksikan, harga emas Antam bisa menyentuh Rp 800.000 per gram.

Secara fundamental, Suluh mengamati masih banyak sentimen positif bagi harga emas untuk naik. Salah satunya, perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China yang tidak kunjung menuai kesepakatan dagang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X