Kesan Menteri Budi Karya Menjadi Bagian dari Kabinet Kerja Jokowi

Kompas.com - 06/10/2019, 19:18 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (19/9/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (19/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Budi Karya Sumadi mengaku sangat tertantang saat menjalani tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

Mantan Direktur Angkasa Pura II itu sendiri baru menjabat sebagai Menteri Perhubungan sejak 2016 lalu. Dia menggantikan Ignasius Jonan yang ditugaskan untuk menjadi Menteri ESDM.

“Karena amanah yang diberikan kepada kami sangat menantang. Justru dengan amanah yang menantang itu kita sangat bersemangat,” ujar Budi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Baca juga : Menhub Berharap Tiket KA Semi Cepat Jakarta-Surabaya Rp 400.000

Budi mengaku bersemangat untuk mengatasi permasalahan di bidang transportasi yang ada di Indonesia.

Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya sinergi dengan instansi lain dalam menyelesaikan permasalahan transportasi di Indonesia.

“Misalnya waktu mudik Lebaran kami di-support Kementerian PU, Kemenkes dan Polri. Di pelabuhan juga gitu. Kami terima kasih dengan Kemenkeu, Kemendag, Kementerian Pertanian yang menaupport. Tanpa dukungan itu tidak (bisa) mencapai hasil maksimal,” kata Budi.

Semasa menjabat sebagai Menhub, Budi sendiri dihadapi persoalan soal kenaikan harga tiket pesawat.

Tak hanya itu, Budi juga dihadapi persoalan arus lalu lintas saat musim mudik Lebaran.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X