Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Masa Jabatan Berakhir, Menteri Rini Kumpulkan 143 CEO BUMN

Kompas.com - 07/10/2019, 19:02 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumpulkan 143 CEO BUMN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (7/10/2019).

Hal itu dilakukan dalam rangka rapat koordinasi perusahaan-perusahaan BUMN. Rapat yang digelar tertutup itu juga dilalukan dua minggu sebelum Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo akan berakhir.

"Ini untuk memantapkan langkah menghadapi tantangan di 2020,” ujar Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Edwin Hidayat Abdullah.

Edwin mengatakan, tantangan besar sudah menanti Indonesia pada 2020.  Hal ini lantaran banyak ahli ekonomi memprediksi terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi global pada tahun depan.

Untuk memagari Indonesia dari dampak pelemahan ekonomi global itu, BUMN dinilai perlu melakukan konsolidasi.

Langkah-langkah BUMN diyakini bisa menjaga momentum pertumbuhan Indonesia di angka 5 persen setiap tahun.

Turut hadir dalam rapat koordinasi BUMN itu Menteri Keuangan Sri Mulyani. Namun lantaran rapat digelar tertutup, awak media tidak bisa meliput acara tersebut.

Sebelum rapat koordinasi, Rini mengajak sejumlah Dirut BUMN untuk meresmikan sejumlah program atau proyek BUMN. Antara lain peluncuran Warung Ides (Internet Desa) dan 5 PLTS di NTT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com