Jelang Masa Jabatan Berakhir, Menteri Rini Kumpulkan 143 CEO BUMN

Kompas.com - 07/10/2019, 19:02 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno di Pulau Messa, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu (6/10/2019) KOMPAS.COM/Yoga SukmanaMenteri BUMN Rini Soemarno di Pulau Messa, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu (6/10/2019)

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumpulkan 143 CEO BUMN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (7/10/2019).

Hal itu dilakukan dalam rangka rapat koordinasi perusahaan-perusahaan BUMN. Rapat yang digelar tertutup itu juga dilalukan dua minggu sebelum Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo akan berakhir.

"Ini untuk memantapkan langkah menghadapi tantangan di 2020,” ujar Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Edwin Hidayat Abdullah.

Edwin mengatakan, tantangan besar sudah menanti Indonesia pada 2020.  Hal ini lantaran banyak ahli ekonomi memprediksi terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi global pada tahun depan.

Untuk memagari Indonesia dari dampak pelemahan ekonomi global itu, BUMN dinilai perlu melakukan konsolidasi.

Langkah-langkah BUMN diyakini bisa menjaga momentum pertumbuhan Indonesia di angka 5 persen setiap tahun.

Turut hadir dalam rapat koordinasi BUMN itu Menteri Keuangan Sri Mulyani. Namun lantaran rapat digelar tertutup, awak media tidak bisa meliput acara tersebut.

Sebelum rapat koordinasi, Rini mengajak sejumlah Dirut BUMN untuk meresmikan sejumlah program atau proyek BUMN. Antara lain peluncuran Warung Ides (Internet Desa) dan 5 PLTS di NTT.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X