Menhub Budi Karya: Terima Kasih Saya Kembali Dipercaya Menjabat

Kompas.com - 23/10/2019, 15:27 WIB
Mantan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO AMantan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp

JAKARTA, KOMPAS.com - Budi Karya Sumadi mengaku bangga bisa kembali menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

Sebab, menurut dia, situasi kerja di lingkungan Kementerian Perhubungan sudah sangat membuatnya nyaman.

“Situsasinya kan hangat, hubungan antara eselon 1, 2, 3 dan taruna itu sangat hangat. Saya terima kasih kembali masih dipercaya menjabat, saya masih akan merasakan kehangatan itu,” ujar Budi usai menghadiri acara penyambutan dirinya di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Budi menambahkan, dengan bermodalkan kehangatan tersebut, dirinya optimis dapat menjalankan tugas yang diberikan Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi Kembali Tunjuk Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan

“Saya selalu menekankan ke Pak Sekjen kalau kita harus kerja secara spartan, tapi hubungan antar kita tetap hangat dan tali silaturahim tetap jalan,” kata Budi.

Secara spesifik, Budi menjelaskan, Presiden Jokowi memerintahkan dirinya untuk membangun infrastruktur di destinasi wisata yang masuk dalam Lima Bali Baru. Kelima destinasi itu adalah Labuan Bajo, Manado, Danau Toba, Mandalika dan Borobudur.

“(Tugas khusus) satu tahun ini itu (mengembangkan Lima Bali Baru), berikutnya kemana lagi akan kita lihat,” ucap dia.

Baca juga: Budi Karya Bertahan Jadi Menhub Lagi, Ini Rekam Jejaknya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X