Inikah Alasan Pelamar CPNS 2019 Baru Bisa Mendaftar Pukul 11 Malam?

Kompas.com - 11/11/2019, 16:45 WIB
Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017). KOMPAS/RADITYA HELABUMIPara peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2019 telah resmi dibuka pada hari ini, Senin (11/11/2019).

Adapun hari ini digelar pula pesta belanja online 11.11 di sejumlah platform e-commerce.

Akan tetapi, pihak Badan Kepegawaian Negeri ( BKN) telah memberi kesempatan kepada pelamar agar mendaftar pukul 23.11 WIB. Apa alasan BKN memilih waktu tersebut?

"Min, pendaftaran dibukanya malam banget nih (11.11 pm) alias Pkl 23.11 WIB?" Iya, supaya kita msh bisa menikmati diskon besar tahunan - Harbolnas 11.11 kali ini Anw, #SobatBKN bisa unduh & baca Buku Petunjuk Pendaftaran, biar gak nanya duluan sblum baca," tulis admin BKN dalam akun resmi Twitter mereka @BKNgoid.

Kicauan tak kalah menariknya ketika pendaftaran CPNS dikaitkan dengan Harbolnas. Pasalnya, tiap Harbolnas kerap memberikan promo.

Baca juga: Pendaftaran CPNS Secara Daring Baru Bisa Dilakukan Pukul 11.11 Malam

Admin BKN pun tak mau kalah. Mereka juga memberikan promo secara gratis kepada pelamar agar mengunduh buku petunjuk tata cara mendaftar CPNS secara daring (online).

"Ada cashback gak min unduh Buku Petunjuk Pendaftaran SSCASN 2019?" Ada dong, cashback-nya #SobatBKN tidak melakukan kesalahan saat mendaftar, karena sekali daftar & salah, harus nunggu kesempatan di lain tahun. Jd sebelum 11.11 pm (pkl 23.11 WIB) kuy unduh & baca! #TheNewEpicBattle," katanya.

Tak mau kalah, akun Twitter Kementerian Keuangan @KemenkeuRI juga ikut menuliskan kalimat yang cukup membuat warganet ramai berkomentar.

Sama seperti BKN, akun tersebut mengaitkan kalimat dengan Harbolnas.

"Selamat pagi #temankeu, selamat 11.11. Tanggal cantik biasanya ikut ditemenin sama diskon-diskon menarik, tapi kali ini beda. Tahun ini 11.11 artinya pendaftaran #CPNS2019 telah dibuka! Kamu rencana mendaftar ke instansi mana?" tanya akun Kemenkeu.

Baca juga: Malam Nanti Pendaftaran Online CPNS Baru Dibuka, Simak Ini Dulu

Sebelumnya, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono, menganjurkan para pelamar agar membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertuang pada portal SSCASN.

Selain itu, pihak BKN membuka portal untuk menampung semua pertanyaan pelamar CPNS yang mengalami kendala maupun soal persyaratan.

Selain layanan FAQ, portal SSCASN juga menyediakan layanan helpdesk daring yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan.

Selain itu, mulai 11 November 2019, BKN membuka layanan helpdesk luring (offline) di Kantor Pusat BKN dan Kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X