Para Miliarder Membuktikan, Lakukan 5 Hal Ini Bikin Anda Sukses

Kompas.com - 13/11/2019, 17:12 WIB
Ilustrasi miliarder. SHUTTERSTOCKIlustrasi miliarder.

NEW YORK, KOMPAS.com - Kehidupan dan gerak-gerik para miliarder dunia selalu menarik untuk disimak. Ini termasuk langkah-langkah yang mereka ambil menuju kesuksesan.

Anda pun pasti tahu, kesuksesan bukan hal yang mudah untuk diraih. Pun kesuksesan tidak bisa diperoleh hanya dalam waktu sekejap.

Namun, selalu saja ada jalan dan upaya yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk mencapai kesuksesan. Para miliarder dunia, seperti Bill Gates, Elon Musk, hingga Oprah Winfrey pun memiliki aktivitas rutin yang membantu mereka sukses seperti saat ini.

Baca juga: Jumlah Miliarder Dunia Capai 2.101 Orang, 233 di Antaranya Perempuan

Dilansir dari CNBC, Rabu (13/11/2019), berikut ini 6 hal yang dilakukan para miliarder untuk mencapai kesuksesan.

1. Membaca buku yang tidak sesuai dengan karier Anda

CEO Tesla Elon MuskBusiness Insider CEO Tesla Elon Musk

Membaca adalah salah satu cara termudah untuk memandang kehidupan dari perspektif lain. Membaca juga dibutuhkan agar Anda bisa menjadi pemimpin yang efektif.

Akan tetapi, penting juga bagi Anda untuk memperluas pengetahuan di luar keahlian Anda.

Inilah alasan CEO Tesla Elon Musk gemar membaca buku-buku fiksi ilmiah dan biografi.

"Saya dibesarkan oleh buku. Buku, kemudian (dibesarkan) oleh orang tua saya," kata Musk dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stones.

Baca juga: Elon Musk Sebut Berlibur Akan Membunuhmu, Mengapa?

2. Bekerja keras keluar dari zona nyaman

CEO Facebook Mark Zuckerberg saat memberikan kesaksian di depan senat atas skandal kebocoran data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica.Brendan Smialowski / AFP CEO Facebook Mark Zuckerberg saat memberikan kesaksian di depan senat atas skandal kebocoran data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica.

Mengembangkan keberanian untuk melakukan sesuatu di luar zona nyaman adalah tanda Anda semakin berkembang. Kalau tidak, hidup Anda akan begitu-begitu saja.

MIsalnya, jika Anda benci berbicara di hadapan publik, maka cobalah tantang diri Anda menjadi orang pertama yang berbicara saat rapat tim. Meski Anda gugup hingga berkeringat, jangan berhenti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X