Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pencapaian SDGs, Perusahaan Migas Gandeng LSM

Kompas.com - 14/11/2019, 17:53 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan migas PTT Exploration and Production Public Company Limited atau PTTEP Indonesia menjalin kemitraan dengan sejumlah pihak untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

Salah satu caranya adalah PTTEP Indonesia menyepakati kerja sama dengan Sobis Pammase, sebuah social business enterprise dari Sulawesi Barat.

MoU ini menandakan kelanjutan dari kerja sama antara PTTEP dan Sobis Pammase, dimana PTTEP membantu mendorong keberlanjutan program-program PAUD HI di Sulbar.

Terinspirasi dari 15 unit PAUD yang telah didukung oleh PTTEP Indonesia sejak 2012 di daerah Mamuju, Majene dan Polewali Mandar, PTTEP berharap bahwa program-program tersebut dapat terus berjalan secara mandiri.

Baca juga: Roadmap SDGs Menuju 2030, Peta Jalan untuk Kemajuan Indonesia

“MoU ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen PTTEP Indonesia dalam membangun kemitraan dengan LSM-LSM lokal dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan di wilayah-wilayah sekitar Indonesia. Kami ingin terus mendukung keberlanjutan program pendidikan, khususnya pendidikan dini di Indonesia, sehingga dapat terus menghasilkan sumber daya manusia yang berprestasi,” kata Afiat Djajanegara, General Affairs Manager PTTEP Indonesia dalam keterangannya, Kamis (14/11/2019).

PTTEP pun menggelar seminar nasional terkait SDGs di Yogyakarta. PTTEP Indonesia selama 2 tahun telah mengumpulkan ribuan stakeholders di 9 kota pada seminar dan lokakarya untuk berdiskusi dan menyaksikan pemaparan mengenai SDGs dari para ahli di berbagai sektor.

“Berdasarkan antusiasme yang kami dapatkan dari peserta seminar dan lokarya di lima kota di seluruh Indonesia pada tahun 2018, kami memutuskan untuk melanjutkan acara ini di lima kota lainnya di tahun 2019," imbuh Afiat.

Baca juga: Swasta Gandeng Akademisi Sosialisasikan SDGs

"Mengingat pentingnya menjaga kemitraan yang berkelanjutan, kami akan mengajak pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk terus bekerjasama membantu pemerintah Indonesia untuk mencapai SDGs," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com