Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shopee Catat Kenaikan GMV Sebesar 70 Persen di Kuartal III 2019

Kompas.com - 20/11/2019, 17:58 WIB
Rina Ayu Larasati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee mencatat kenaikan Gross Merchandise Value pada kuartal III 2019 sebesar 80 persen menjadi 4,6 persen.

Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto di The Tribata, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019) menuturkan GMV Shopee pada kuartal III tahun 2018 sebesar 2,7 persen. 

Pada kuartal III tahun ini  Shopee juga mencatat lebih dari 138 juta transaksi dengan rata-rata mencapai lebih dari 1,5 juta transaksi per hari. Shopee juga memiliki 2,5 juta pengguna aktif hingga sekarang.

Guna menggenjot penjualan, Shopee menawarkan berbagai macam fitur untuk para penggunanya, mulai dari flash sale hingga in app games.

“Shopee telah memperkuat posisinya sebagai platform e-commerce terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan dengan berbagai pencapaian signifikan selama satu tahun ini, salah satunya pada Shopee 11.11 Big Sale yang telah mencapai 70 juta total barang terjual dalam 24 jam pada 11 November," ujar Christin

Dia juga menjelaskan kalau Shopee Indonesia terus bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesempatan ekspor bagi UMKM terpilih melalui program Kreasi Nusantara “Dari Lokal Untuk Global”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com