Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laba Unilever Naik 3,1 Persen Menjadi Rp 1.4 Triliun pada Kuartal I-2024

Kompas.com - 25/04/2024, 07:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Unilever Indonesia (UNVR) mencatatkan pertumbuhan laba pada kuartal I-2024 sebesar 3 persen menjadi Rp 1,44 triliun pada kuartal I-2023 dibanding periode sama tahun sebelumnya 1,40 triliun.

Namun demikian, pendapatan UNVR pada kuartal I-2024 tergerus menjadi Rp 10,07 triliun dibandingkan dengan pendapatan kuartal tahun lalu Rp 10,6 triliun.

“Pertumbuhan laba bersih 3,1 persen dibandingkan tahun lalu, didorong oleh peningkatan Marjin Kotor dan biaya jasa yang lebih rendah,” kata Presiden Direktur UNVR Benjie Yap secara virtual, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Unilever Ungkap Dampak Boikot Produk pada Keberlangsungan Bisnis

Benjie mengatakan, hasil kuartal ini mencerminkan ketangkasan perusahaan dalam beradaptasi menghadapi berbagai tantangan. Kami mencatat adanya peningkatan kinerja keuangan Perseroan termasuk pertumbuhan dari sisi volume dan margin.

“Terlepas dari tantangan geopolitik dan iklim politik, kami yakin akan kemampuan Perseroan untuk membawa bisnis kembali bertumbuh,” ujar Benjie.

Benjie mengungkapkan, tingkat penjualan bulan Maret di channel utama UNVR telah pulih kembali ke level kuartal III-2023 dan pangsa pasar month-on-month UNVR terus meningkat jika dibandingkan dengan posisi terendah pada Desember 2023.

Dia menjelaskan, pihaknya juga berhasil untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di lebih dari 80 persen kategori di mana kami beroperasi.

“Hasil positif ini merupakan upaya dari eksekusi prioritas strategis Perseroan yang dilakukan dengan efektif,” lanjutnya.

Baca juga: Unilever Bakal PHK 7.500 Karyawan, Ini Sebabnya


Strategi kedepan, UNVR akan tetap fokus mendorong pertumbuhan dan kemajuan bisnis, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menghasilkan bisnis yang konsisten, menguntungkan, kompetitif, dan bertanggung jawab.

“Oleh karenanya, kami akan terus menjaga daya saing kami di pasar melalui inovasi yang unggul, komunikasi brand kami yang mengesankan, dan program pengembangan pasar,” tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com