Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Repot, Begini Cara Memesan Blue Bird Melalui DANA

Kompas.com - 21/11/2019, 08:13 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi melakukan kolaborasi, kini pemesanan Blue Bird dapat digunakan melalui aplikasi DANA.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mempermudah layanan bagi konsumen. Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetno di Jakarta, Rabu (20/11/2019). mengatakan melalui kolaborasi ini dapat membuat pemakai Blue Bird lebih nyaman lagi.

"Karena Dana ada proteksinya dan jelas penyimpanannya, semoga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan saat berpergian," ujar dia.

Ditemui KOMPAS.com, Rabu (20/11/2019), Vincent Iswara, CEO DANA, bersama Sigit Djokosoetono memaparkan cara melakukan pembayaran dengan DANA di Aplikasi My Blue Bird. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi My Bluebird, ketuk ikon garis di bagian kiri atas, lalu ketuk bagian Payment.

2. Pilih Add Payment Method untuk menambahkan alternatif metode pembayaran non tunai.

3. Akan muncul beberapa pilihan alternatif pembayaran non tunai. Lalu pilih DANA untuk aktivasi metode pembayaran non tunai yang bisa digunakan untuk perjalanan.

Baca juga : Bayar Blue Bird Kini Bisa Pakai DANA

4. Saat memilih DANA sebagai alternatif metode pembayaran non tunai, masukkan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi DANA.

5. Setelah mendaftarkan nomor telepon, pengguna harus menyetujui aturan kesepakatan terkait pembayaran dengan DANA di aplikasi My Blue Bird. Ketuk Accept untuk melanjutkan.

6. Pengguna akan masuk ke dalam platform DANA, lalu masukkan kode PIN DANA yang bisa digunakan di aplikasi DANA.

7. Setelah proses aktivasi DANA berhasil, pengguna bisa langsung memilih Booking Now untuk memesan taksi Blue Bird dengan membayar menggunakan Saldo DANA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com