Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaring Talenta Lokal, Jenius Tech Hub Hadir di Bandung

Kompas.com - 22/11/2019, 17:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Solusi perbankan dari PT Bank BTPN Tbk, Jenius menghadirkan Tech Hub di Bandung.

Kantor ini merupakan wadah bagi talenta lokal di bidang teknologi untuk mengembangkan layanan sesuai kebutuhan pengguna dan masyarakat melek digital.

"Kota Bandung menghadirkan beragam inovasi di bidang teknologi dan digital yang didukung oleh sederet tech enthusiast berbakat. Kehadiran Jenius Tech Hub di Bandung merupakan upaya bagi Jenius agar semakin adaptif melihat perkembangan teknologi serta kebutuhan yang dapat diterapkan dan menjadi solusi life finance yang semakin lengkap," kata Head of Digital Banking BTPN Irwan S Tisnabudi di Bandung, Kamis (21/11/2019).

Baca juga: Gampang, Begini Cara Isi Saldo Rekening Jenius

Pembukaan Jenius Tech Hub yang pertama ini disambut positif oleh tech enthusiast di Bandung. Hal ini terlihat dari banyaknya kandidat yang tertarik untuk menjadi bagian.

Saat ini, terdapat satu tech squad yang terdiri dari delapan orang di Jenius Tech Hub Bandung. Kehadiran tim ini sekaligus menjadi sarana dalam mengembangkan layanan dan fitur di Jenius melalui proses kokreasi termasuk mendengarkan masukan dari masyarakat melek digital di Bandung.

Irwan pun menyatakan pihaknya tak menutup kemungkinan membuka Tech Hub di kota lainnya. Beberapa kota potensial disebutnya antara lain Surabaya dan Yogyakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Alfonso Tambunan, Digital Banking Solution Head BTPN mengungkapkan, Jenius Tech Hub di Bandung merupakan proyek perdana BTN untuk memfasilitasi tech enthusiast di luar Jakarta dalam membangun ekosistem digital di Jenius.

Baca juga: Jenius dan Baznas Hadirkan Zakat dan Donasi Digital

"Dengan hadirnya Tech Hub ini, Jenius dapat menjaring lebih banyak dukungan dan partisipasi dari tech enthusiast di daerah lain untuk ekosistem berbasis teknologi dan digital yang semakin kuat dan beragam. Dengan demikian, tech enthusiast daerah dapat menyampaikan semangatnya tanpa perlu hadir ke kantor pusat di Jakarta,” ujarnya.

Jenius Tech Hub Bandung menghadirkan tema open space dan tetap menghadirkan lima nilai Jenius antara lain agile way of working (kelincahan dalam bekerja), be bold (berani menyuarakan ide dan pendapat), customer focus (pengguna sebagai fokus bisnis), be an owner (memiliki tanggung jawab yang kuat pada Jenius), continuous learning (selalu mengembangkan dan beradaptasi pada perubahan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com