Jaring Talenta Lokal, Jenius Tech Hub Hadir di Bandung

Kompas.com - 22/11/2019, 17:57 WIB
Suasana Jenius Tech Hub di Bandung, Kamis (21/11/2019). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANSuasana Jenius Tech Hub di Bandung, Kamis (21/11/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Solusi perbankan dari PT Bank BTPN Tbk, Jenius menghadirkan Tech Hub di Bandung.

Kantor ini merupakan wadah bagi talenta lokal di bidang teknologi untuk mengembangkan layanan sesuai kebutuhan pengguna dan masyarakat melek digital.

"Kota Bandung menghadirkan beragam inovasi di bidang teknologi dan digital yang didukung oleh sederet tech enthusiast berbakat. Kehadiran Jenius Tech Hub di Bandung merupakan upaya bagi Jenius agar semakin adaptif melihat perkembangan teknologi serta kebutuhan yang dapat diterapkan dan menjadi solusi life finance yang semakin lengkap," kata Head of Digital Banking BTPN Irwan S Tisnabudi di Bandung, Kamis (21/11/2019).

Baca juga: Gampang, Begini Cara Isi Saldo Rekening Jenius

Pembukaan Jenius Tech Hub yang pertama ini disambut positif oleh tech enthusiast di Bandung. Hal ini terlihat dari banyaknya kandidat yang tertarik untuk menjadi bagian.

Saat ini, terdapat satu tech squad yang terdiri dari delapan orang di Jenius Tech Hub Bandung. Kehadiran tim ini sekaligus menjadi sarana dalam mengembangkan layanan dan fitur di Jenius melalui proses kokreasi termasuk mendengarkan masukan dari masyarakat melek digital di Bandung.

Irwan pun menyatakan pihaknya tak menutup kemungkinan membuka Tech Hub di kota lainnya. Beberapa kota potensial disebutnya antara lain Surabaya dan Yogyakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Alfonso Tambunan, Digital Banking Solution Head BTPN mengungkapkan, Jenius Tech Hub di Bandung merupakan proyek perdana BTN untuk memfasilitasi tech enthusiast di luar Jakarta dalam membangun ekosistem digital di Jenius.

Baca juga: Jenius dan Baznas Hadirkan Zakat dan Donasi Digital

"Dengan hadirnya Tech Hub ini, Jenius dapat menjaring lebih banyak dukungan dan partisipasi dari tech enthusiast di daerah lain untuk ekosistem berbasis teknologi dan digital yang semakin kuat dan beragam. Dengan demikian, tech enthusiast daerah dapat menyampaikan semangatnya tanpa perlu hadir ke kantor pusat di Jakarta,” ujarnya.

Jenius Tech Hub Bandung menghadirkan tema open space dan tetap menghadirkan lima nilai Jenius antara lain agile way of working (kelincahan dalam bekerja), be bold (berani menyuarakan ide dan pendapat), customer focus (pengguna sebagai fokus bisnis), be an owner (memiliki tanggung jawab yang kuat pada Jenius), continuous learning (selalu mengembangkan dan beradaptasi pada perubahan).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X