Penutupan Pendaftaran CPNS Diundur Jadi Senin Esok

Kompas.com - 24/11/2019, 10:10 WIB
Seleksi CPNS di Kementerian PANRB Dok. Kementerian PANRBSeleksi CPNS di Kementerian PANRB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang belum sempat mendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 tak perlu khawatir. Sebab, penutupan pendaftaran diundur dari yang semula rata-rata ditutup hari ini, Minggu (24/11/2019).

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor B/1236/M.SM.01.00/2019.

Surat tersebut menjelaskan, Badan Kepegawaian Negara ( BKN) memohon kepada seluruh Kementerian dan Lembaga (K/L) untuk mengundurkan penutupan pendaftaran CPNS sekurang-kurangnya 15 hari, termasuk bagi yang telah menutup pendaftaran.

"#SobatBKN, berdasarkan rapat Panselnas #CPNS2019 (21/11/2019), BKN meminta Instansi yg tentukan batas waktu pendaftaran kurang dari 15 hari u/ perpanjang waktu pendaftaran," tulis BKN dikutip dari akun twitternya, Minggu (24/11/2019).

Baca juga: Masih Ada Instansi CPNS yang Kosong Pelamar, Ini Kata BKN

Artinya, sejak pendaftaran dibuka pada 11 November 2019, penutupan baru akan dilaksanakan paling minimal besok, Senin, (24/11/2019).

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) dan Humas BKN Paryono juga menjelaskan demikian. Dia mengatakan, setiap instansi memiliki minimal waktu pembukaan pendaftarannya adalah 15 hari dan maksimal 20 hari.

“Karena harus sesuai dengan PP nomor 11 tahun 2017. Pengumuman minimal 15 hari,” ujarnya.

Lebih lanjut Paryono mengingatkan jika ada instansi yang ingin menambah waktu pendaftaran lebih dari 15 hari maka harus mengajukan ke BKN.

Baca juga: Belum Daftar CPNS? Pekan Ini Beberapa Instansi Tutup Pendaftaran

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X