Tahun Depan, BNI Targetkan Pertumbuhan Laba yang Agresif

Kompas.com - 26/11/2019, 20:01 WIB
Direktur Utama BNI Achmad Baiquni. KOMPAS.comDirektur Utama BNI Achmad Baiquni.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (KOMPAS100: BBNI) memasang target ambisius dalam rencana bisnis bank tahun 2020 mendatang.

Di depan Komisi XI DPR RI, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni memasang target pertumbuhan penyaluran kredit dan laba hingga double digit.

Bahkan menurut dia, laba bersih perseroan bisa tumbuh hingga 17 persen tahun depan.

"Untuk pertumbuhan laba bersih sendiri targetnya tumbuh 15 persen hingga17 persen tahun 2020," ujar dia di Komisi XI DPR, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Adapun pada tahun ini hingga kuartal III 2019, Bank BNI membukukan laba bersih senilai Rp 12 triliun atau tumbuh 4,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

Target yang dipasang oleh bank pelat merah tersebut cukup agresif lantaran hingga tahun depan, ekonomi global masih diliputi dengan ketidakpastian.

Perseroan pun membidik pertumbuhan penyaluran kredit bisa mencapai 11 persen hingga 13 persen (yoy) tahun depan. Sementara tahun ini, BNI memroyeksikan penyaluran kredit perseroan bakal berada dikisaran 12 persen hingga 13 persen.

Sedangkan untuk pertumbuhan kredit sendiri telah tumbuh sebesar 14,7 persen pada kuartal III-2019 menjadi senilai Rp 558,7 triliun.

Adapun untuk Dana Pihak Ketiga (DPK), Baiquni mengatakan perseroan menargetkan bisa tumbuh 12 persen hingga 14 persen (yoy) tahun depan.

Sementara untuk kualitas aset, Bank BNI melihat rasio kredit bermasalah (Non Performing Loan/NPL) di rentang 1,8 hingga 2 persen pada 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X