Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Bisa dari Atas Bukit

Kompas.com - 29/11/2019, 14:34 WIB
Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinSirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tengah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk para penonton menyaksikan pergelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 2021.

Salah satu fasilitas yang disiapkan, yakni tempat penonton untuk menyaksikan balapan kelas dunia itu. Uniknya, di Sirkuit Mandalika nantinya para penonton bisa menyaksikan para pebalap berlomba dari atas bukit.

“Di kawasan (Sirkuit Mandalika) kami ada dua bukit yang bisa menampung lebih dari 30.000 (penonton). Jadi buat teman-teman, tiket umum tidak duduk di tribun, duduk di bukit-bukit, nanti bisa bawa payung,” ujar Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ngurah Wirawan di Kementerian BUMN, Jumat (29/11/2019).

Baca juga: Wishnutama: MotoGP di Mandalika Akan Jadi Event MotoGP Terbaik yang Pernah Ada

Wirawan menambahkan, selain di bukit, para penonton juga bisa menyaksikan perlombaan balap MotoGP dari tribun. Pihaknya saat ini tengah membangun fasilitasnya.

“Kami menyiapkan granstand (tempat duduk sebanyak) 70.000,” kata Wirawan.

Mandalika Street Circuit dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun 2020 untuk menggelar MotoGP Mandalika tahun 2021.

Kemungkinan besar, semua pebalap di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3 akan mengetes sirkuit tersebut pada sesi tes pra-musim pada awal 2021.

Baca juga: Komitmen Investasi 1,3 Miliar Dollar AS Ditanam di Mandalika



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X