WanaArtha Life Luncurkan Produk Dana Pensiun

Kompas.com - 06/12/2019, 07:09 WIB
Ilustrasi asuransi dan keuangan Thinkstock/NastcoIlustrasi asuransi dan keuangan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau WanaArtha Life meluncurkan WanaArtha DPLK ( Dana Pensiun Lembaga Keuangan), sebagai solusi untuk merencanakan hari tua bagi peserta individu maupun perusahaan kepada karyawannya.

Di Indonesia, jumlah karyawan yang telah mengikuti program pensiun masih terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan negara lain.

Menurut laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2017, penetrasi lembaga dana pensiun di masyarakat kurang dari 6 persen dari seluruh jumlah karyawan di Indonesia. Penyebabnya tak lain kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya menyiapkan dana pensiun untuk hari tua.

"WanaArtha Life berkomitmen untuk ikut serta bersama pemerintah dan industri meningkatkan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mempersiapan dana pensiun sejak dini," kata Direktur Utama WanaArtha Life Yanes Y Matulatuwa dalam keterangannya, Jumat (6/12/2019).

Baca juga: Tak Punya Dana Pensiun? Ini Tips Jitu dari Warren Buffett untuk Simpanan Hari Tua

Yanes menjelaskan, pihaknya terus berusaha mewujudkan terciptanya kesejahteraan bagi karyawan yang telah bekerja untuk Perusahaan hingga memasuki masa pensiun.

WanaArtha DPLK dirancang untuk membantu karyawan dan perusahaan merencanakan masa pensiun dengan lebih bijaksana. Yanes mengungkapkan, ada tiga manfaat utama mengikuti program WanaArtha DPLK.

Pertama, mempersiapkan masa pensiun bagi karyawan dengan nyaman. Kedua, memastikan adanya kesinambungan penghasilan saat karyawan menjalani pensiun.

Ketiga, menjadi salah satu program perusahaan untuk mensejahterakan karyawannya.

Bagi karyawan, program WanaArtha DPLK bisa menjadi jaminan penghasilan secara berkala saat menjalani masa pensiun, sehingga mewujudkan masa pensiun yang aman dan nyaman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X