[POPULER MONEY] Cek Nama Pelamar Setiap Formasi CPNS | Susi: Astaghfirullah...

Kompas.com - 12/12/2019, 06:00 WIB
Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017). KOMPAS/RADITYA HELABUMIPara peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan daftar pelamar setiap formasi CPNS pada Rabu (11/12/2019) kemarin. Hal itu memungkinkan setiap pelamar untuk mengecek apakah namanya sudah masuk dalam formasi yang sesuai.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (11/12/2019). Berita lain yang juga terpopuler adalah soal respons Susi terhadap rencana ekspor benih lobster serta daftar pemegang saham Garuda Indonesia.

Berikut daftar terpopulernya:

1. BKN Akhirnya Umumkan Pelamar Setiap Formasi, Cek Hasilnya di Sini

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) akhirnya membuka akses jumlah pelamar setiap formasi yang bisa diakses mulai pukul 10.00 WIB, pada Rabu (11/12/2019).

Informasi rincian pendaftar tersebut ditampilkan di portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) BKN. Artinya, hari ini seluruh instansi, baik pusat maupun daerah, telah menutup pendaftaran seleksi CPNS 2019.

Di pusat, instansi yang menutup pendaftaran paling terakhir yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada formasi Dikti, tepatnya pada Selasa (10/12/2019) pukul 00.00 WIB.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, mengungkapkan sempat tertundanya pembukaan informasi jumlah pelamar setiap formasi karena masih ada instansi daerah yang belum menutup pendaftaran. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Susi Pudjiastuti soal Ekspor Benih Lobster: Astagfirullah, Tak Boleh Kita Kufur...

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terlihat menanggapi rencana kebijakan pemerintah yang akan membuka keran ekspor benih lobster. Tanggapan Susi dibagikannya melalui akun Twitter pada Selasa (10/12/2019) malam, tepatnya pukul 19.16 WIB.

Susi menyebutkan, lobster sangat bernilai ekonomi tinggi sehingga kelestariannya perlu dijaga. Terlebih lagi, Indonesia telah dianugerahi laut yang luas dan kaya sumber daya.

Dia pun menyebutkan, hendaknya manusia tidak boleh tamak alias serakah karena tergiur dengan harganya yang mahal itu, utamanya harga benih lobster yang melonjak drastis di pasar luar negeri. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Erick Thohir Akan Lebur Bisnis Sampingan BUMN, dari Hotel hingga Rumah Sakit

Menteri BUMN Erick Thohir akan melebur bisnis-bisnis sampingan yang dimiliki oleh BUMN. Hal tersebut menindaklanjuti temuan mengenai banyaknya BUMN yang memiliki anak dan cucu usaha yang berbeda dari bisnis inti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X