[POPULER MONEY] Harga Benih Lobster Setara Harley | Indonesia Raja Nikel Dunia

Kompas.com - 16/12/2019, 05:39 WIB
Benih Lobster asal pantai selatan, Jawa Barat yang hendak diselundupkan ke Singapura berhasil digagalkan Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri, Jumat (8/11/2019). KOMPAS.COM/HADI MAULANABenih Lobster asal pantai selatan, Jawa Barat yang hendak diselundupkan ke Singapura berhasil digagalkan Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri, Jumat (8/11/2019).

1. Kenapa Vietnam Begitu Bergantung Benih Lobster dari Indonesia?

Rencana Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk merevisi aturan larangan penangkapan dan ekspor benih lobster dari Indonesia, menuai kontroversi.

Banyak orang menyayangkan jika larangan ekspor benih lobster yang diberlakukan sejak era Susi Pudjiastuti direvisi.

Menurut Edhy, dengan membebaskan ekspor benih lobster dengan ketetapan aturan, maka akan menurunkan nilai jual dari ekspor ilegal.

Vietnam sendiri jadi negara tujuan ekspor terbesar benih lobster dari Indonesia. Di sisi lain, negara ini juga jadi pengekspor lobster terbesar di dunia, dimana sebagian benihnya didapat dari laut Indonesia.

Apa alasannya Vietnam sangat bergantung pada suplai benih lobster dari Indonesia? Simak  selengkapnya di sini

2. Pertama di BUMN, BRI Luncurkan Pinjaman Online

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan produk pinjaman online yang diberi nama CERIA. BRI menjadi bank BUMN pertama yang memiliki aplikasi pinjaman online.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyebut, pinjaman online CERIA diluncurkan untuk menyasar generasi milenial yang saat ini tengah tumbuh dengan pesat.

“Menyesuaikan dengan gaya hidup milenial yang serba praktis, aplikasi CERIA diciptakan sudah fully digital, dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature,” kata Handayani dalam keterangannya, Minggu (15/12/2019).

CERIA mempercepat proses pengajuan pinjaman dengan waktu tak lebih dari 10 menit.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X