Minimarket Goro Bakal Bikin Aplikasi Belanja Online Sendiri

Kompas.com - 16/12/2019, 20:00 WIB
Direktur Utama Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini di Jakarta, Senin (16/12/2019). Dok. GoroDirektur Utama Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini di Jakarta, Senin (16/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Berkarya Makmur Sejahtera, pemilik gerai minimarket Goro, tengah menggarap future ritel dengan menyiapkan aplikasi untuk belanja online di gerai miliknya.

Direktur Utama Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini, mengatakan, saat ini tengah menyempurnakan aplikasi belanja bagi pelanggan setianya.

Konsep ini menurutnya merupakan konsep yang pertama kali diterapkan di Indonesia karena pelanggan tidak perlu mengantre di kasir untuk membayar.

“Akhir bulan ini kalau sudah beres karena ada sedikit bagusnya, setelah itu InsyaAllah tahun depan sudah launching. Uniknya ini yang tidak ada di market karena semuanya langsung scan dan melakukan pembayaran melalui wallet,” ujarnya saat ditemui KONTAN, Senin (16/12/2019).

Baca juga: Resmikan Goro, Tommy Soeharto Ingin Putus Rantai Panjang Produsen ke Konsumen

Untuk point of sale (POS) sistem, manajemen menyiapkan wallet khusus yang hanya bisa digunakan di aplikasi Goro yang akan dilaunching pada awal tahun depan. Keuntungan dari sistem ini, selain mendukung cashless society juga membuat pelanggan lebih mudah dalam berbelanja.

“Tinggal scan dan untuk melakukan pembayaran itu langsung klik dan tinggal tunjukkan ke kasir. Ini akan mengurai antrian jadi pas antre panjang ya pelanggan bisa melakukan pembelian melalui aplikasi,” lanjutnya.

Adadopsi teknologi ini nantinya akan diterapkan di seluruh gerai Goro yang saat ini berjumlah 25 gerai minimarket.

Nantinya pelanggan bisa memilih gerai Goro terdekat dan melakukan scan barcode produk untuk kemudian bayar menggunakan e-wallet dan menunjukkan transaksi berhasil ke kasir.

Baca juga: Tommy Soeharto Siapkan Goro Melantai di Bursa

Di samping itu, pihaknya juga menggandeng Warmax yang merupakan agregator untuk suplay produk kebutuhan sehari-hari ke warung milik warga.

Nantinya, setiap gerai Goro akan menjadi distribution center Warmax untuk suplay ke lebih dari 800 mitra warung warga untuk memenuhi stok produk.

Melalui Warmax, mitra warung bisa melakukan pembelian dan pembayaran secara digital. (Andy Dwijayanto)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Minimarket Goro berencana bikin aplikasi belanja sendiri

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X