Traveloka: Banjir, Booking Hotel Tak Sebanyak Tahun Lalu

Kompas.com - 03/01/2020, 15:40 WIB
Beberapa warga komplek Puri Indah menginap di Fave Hotel Kembangan Selatan, Jakarta Barat karena rumahnya terendam banjir, Kamis (2/1/2020) siang. KOMPAS.com/NICHOLAS RYANBeberapa warga komplek Puri Indah menginap di Fave Hotel Kembangan Selatan, Jakarta Barat karena rumahnya terendam banjir, Kamis (2/1/2020) siang.

JAKARTA - KOMPAS.com - Banjir  yang melanda kawasan Jabodetabek sejak kemarin, Rabu (1/1/2020), menyebabkan tingkat pemesanan (booking) hotel area Jabodetabek mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Head of Marketing Accommodation, Traveloka, Shirley Lesmana mengatakan, harusnya awal Januari 2020 ini pemesanan hotel meningkat, karena merupakan peak season liburan tahun baru.

Namun karena banjir untuk tahun ini booking hotel area Jabodetabek menurun dari tahun sebelumnya.

"Januari 2020 kali ini kami mengamati bahwa angka peningkatan pemesanan yang tidak sesignifikan biasanya dibandingkan periode yang sama sebelumnya," ucapnya kepada Kompas.com.

Baca juga: Tips untuk Korban Banjir agar Baju Kotor Tak Ditolak Laundry

Selain itu Traveloka juga memberikan promo booking hotel bagi yang rumahnya yang terkena banjir dengan diskon sampai Rp 200.000, melalui kode promo 'BANJIRMELIPIR' yang di klaim di aplikasi Traveloka.

Shirley menyebutkan, dengan promo tersebut pelanggan dapat memesan semua jenis kamar dan hotel di semua destinasi yang tersedia di aplikasi Traveloka sesuai dengan kebijakan masing-masing hotel.

"Promo "BANJIRMELIPIR" berlaku untuk satu kali pemesanan selama periode Promo, yakni periode booking pada 2-5 Januari 2020, dan periode inap pada 2-7 Januari 2020," ucapnya.

Baca juga: Mengintip Sukses Singapura Naturalisasi Sungai Atasi Banjir



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X