Fokus Garap Nasabah Milenial, Ini 5 Strategi BTN

Kompas.com - 09/01/2020, 19:36 WIB
Ilustrasi ThinsktockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan sejumlah strategi guna optimal menggarap peluang bisnis nasabah milenial.

BTN mengincar dapat menyediakan rumah bagi milenial sekaligus sebagai tempat para kaum muda tersebut untuk menyimpan dana, hingga melakukan berbagai transaksi.

Direktur Utama BTN Pahala N Mansury mengatakan ada lima strategi yang disiapkan perseroan untuk mencapai target tersebut. Strategi pertama yang akan dilakukan yakni meningkatkan berbagai lini digital perseroan.

“Kalangan milenial ini menginginkan hal yang praktis. Dengan berbagai kemudahan digital yang kami miliki, kami membidik para milenial untuk dapat menjadikan Bank BTN sebagai rumah dalam bertransaksi maupun memiliki hunian,” jelas Pahala dalam keterangannya, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Kini Ada KPR Khusus Milenial, DP Mulai dari 1 Persen

BTN juga akan terus mengakselerasi kemitraan dengan berbagai pihak. Berbagai pihak tersebut, lanjut Pahala, baik di sisi perumahan maupun dengan para pemain di segmen fintech.

“Saya melihat fintech dapat menjadi partner bagi kami untuk sama-sama dapat memberikan pelayanan terbaik terutama bagi nasabah milenial,” ungkap Pahala.

Menurut Pahala, langkah strategis lain yang juga akan dilakukan perseroan yakni mengembangkan berbagai segmen bisnis serta infrastrukturnya. Untuk mendukung pengembangan tersebut, BTN juga akan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

SDM perseroan akan berfokus pada peningkatan produktivitas serta kapasitas namun tetap mengutamakan kehati-hatian.

Baca juga: Milenial, Simak 5 Tips Keuangan Ini

Pada 2020, perseroan juga akan menerapkan bisnis model yang baru yang lebih berfokus pada ritel serta wholesale funding. Ini dilakukan untuk mengurangi biaya dana sehingga meningkatkan profitabilitas perseroan.

“Kami juga ingin menempatkan posisi BTN tidak hanya sebagai bank spesialis perumahan, tapi juga sebagai bank tabungan sebagai tempat menabung khususnya bagi para milenial," ujar Pahala.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X