Lion Air: Penerbangan ke Wuhan Sudah Sesuai Aturan

Kompas.com - 27/01/2020, 05:07 WIB
Lion Air salah satu maskapai Indonesia yang terbang ke Wuhan, China. AirbusLion Air salah satu maskapai Indonesia yang terbang ke Wuhan, China.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air menyatakan, penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali ke Bandara Internasional Tianhe Wuhan, Provinsi Hubei, China pada Minggu (26/1/2020) sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan dijalankan menurut aturan yang berlaku.

"Hari ini operasional penerbangan Lion Air rute Denpasar ke Wuhan bertujuan untuk pemulangan tamu atau penumpang. Sedangkan penerbangan Wuhan-Denpasar dioperasikan sebagai ferry flight," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resminya.

Menurut dia, penerbangan tersebut membawa tujuh kru dan 81 orang penumpang. Sedangkan penerbangan dari Wuhan ke Denpasar hanya membawa kru dan tidak menerbangkan tamu atau penumpang.

"Sesuai dengan pemberitahuan resmi otoritas setempat atau Notam di Wuhan, bahwa status bandara saat ini hanya diperbolehkan melayani kedatangan. Sedangkan untuk keberangkatan tidak membawa penumpang serta sebagai alternatif pendaratan kondisi darurat atau emergency landing," katanya.

Baca juga: Lion Air: 7 Penumpang Asal China yang Tiba di Manado Negatif Virus Corona

Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X