Pernak-Pernik Kobe Bryant Dijual di eBay dengan Harga Selangit

Kompas.com - 31/01/2020, 19:29 WIB
Kobe Bryant bersama Jeanie Buss yang saat ini menjabat sebagai Presiden klub LA Lakers. AFP/KEVORK DJANSEZIANKobe Bryant bersama Jeanie Buss yang saat ini menjabat sebagai Presiden klub LA Lakers.

NEW YORK, KOMPAS.com - Usai legenda basket internasional Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya, jumlah permintaan akan pernak-pernik Kobe mulai banyak dicari oleh penggemarnya.

Melansir CNN, Jumat (31/1/2020), kaos tim Bryant di situs Nike terjual habis kurang dari sehari setelah kejadian. Sejak saat itu, banyak penggemar beralih ke eBay dan situs lelang lainnya untuk membeli pernak-pernik terkait Kobe.

Tetapi beberapa dari penjual online terutama situs lelang, kini sedang mencari kartu dengan tanda tangan Bryant, bola basket bertanda tangan, kaos dan sepatu yang juga bertansatangan.

Seorang pengguna eBay rela membayar 3 juta dollar AS atau Rp 42 miliar (asumsi Rp 14.000 per dollar AS) untuk bola basket yang ditandatangani oleh Bryant dan anggota tim kejuaraan Lakers lainnya.

Sementara itu penggemar lainnya bersedia membayar 2,88 juta dollar AS atau Rp 40,3 miliar untuk bola "one-of-a-kind" yang ditandatangani Bryant setelah memenangkan gelar NBA pertamanya.

Sementara penjual pernak pernik mengatakan harga bola akan melambung sampai 10 juta dollar AS atau Rp 140 miliar, 10 tahun mendatang.

Sementara itu situs MambaForever.com mulai menjual pernak-pernik Kobe dengan harga awal mulai dari 1 juta dollar AS atau Rp 14 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara harga yang diminta untuk sepasang sepatu Nike yang ditandatangani oleh Black Mamba (sebutan Kobe) setelah pertandingan NBA terakhirnya di tahun 2016 adalah 240.000 dollar AS atau Rp 3,3 miliar.

Profesor pemasaran Universitas Howard, Denver D'Rozario, menyebut memang harga yang sangat tinggi cukup lazim cenderung muncul setelah orang-orang terkenal mati mendadak. Dalam penelitian tentang kematian selebritas mampu meningkatan pemasaran dan nilai jual.

"Para penggemar tiba-tiba menyadari orang yang mereka cintai sudah tidak ada lagi dan mereka ingin membeli barang-barang yang dekat dengan orang itu," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.