Rayakan HUT Ke- 50, Gramedia Berkolaborasi dengan Muklay

Kompas.com - 31/01/2020, 21:28 WIB
Acara 50 Tahun #GramediaUntukIndonesia di Gramedia PIM, Jakarta, Jumat (31/1/2020). Dok. KOMPAS.com/AYUNDA PININTA KASIHAcara 50 Tahun #GramediaUntukIndonesia di Gramedia PIM, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Gramedia Asri Media (Gramedia) berkolaborasi dengan salah satu visual artist asal Jakarta yaitu Muklay alias Muchklis Fachri untuk menjual beberapa produk desainnya.

Kolaborasi ini dijalin dalam rangka merayakan HUT ke-50 Gramedia. Dalam kerja sama ini, Muklay membuat desain streetwear dengan ciri khasnya yaitu mural dan warna-warni neon. Hal ini membuat para pengunjung rela mengantre selama beberapa jam untuk mendapatkannya.

Salah satu yang mengantre adalah Bagas Bagja. Dia mengaku sudah hadir di Gramedia Pondok Indah Mall 1 sejak pukul 14.00 WIB dan rela menunggu hingga pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Genap 50 Tahun, Gramedia Terus Lakukan Ekspansi Bisnis

"Dibuka pukul 17.00 WIB tapi karena bakal banyak yang datang membeli dan pasti mengantre pukul 14.00 WIB sudah datang dan langsung ngantre," ujarnya di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Bagas mengaku rela mengantre karena dirinya sangat menyukai karya-karya Muklay, dan barang yang dijual juga limited edition.

Sementara itu General Manager Corporate Secretary Gramedia Yosef Adityo mengatakan kolaborasi ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun Gramedia ke 50 tahun dan sebagai ajakan kepada generasi muda untuk meningkatkan minat baca.

"Muklay membuat desain streetwear itu juga mau ngajak anak muda untuk meningkatkan minat baca dan produk yang dijual itu bermacam-macam dan yang paling penting hanya hari ini karena Limited Edition," jelasnya.

Adapun produk yang dijual sebanyak 500 item dengan berbagai macam jenis seperti Kemeja seharga Rp 223.000, sweater Rp 264.000, Kaos Rp 148.000 dan tas Rp 170.000.

"Hasil penjualan ini kita akan diberikan ke 50 sekolah terpilih secara serentak dan sekaligus memberikan 50.000 buku dan alat tulis," katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, mulai dari pukul 13.00 WIB sudah banyak para pengunjung yang mengantre. Bahkan ada beberapa yang duduk di lantai akibat menunggu transaksi dibuka yang terlalu lama.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X