Bahana Sekuritas Lakukan Migrasi Platform Transaksi ke DMA

Kompas.com - 10/02/2020, 14:06 WIB
Ilustrasi digital SHUTTERSTOCKIlustrasi digital

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bahana Sekuritas melakukan inovasi teknologi denhan melakukan migrasi platform transaksi ke sistem DMA (Direct Market Access) bagi para nasabahnya.

Melalui siaran resmi yang diterima Kompas.com, Senin (10/2/2020), Direktur Operasi Bahana Sekuritas Susilo Zulfachmi, mengatakan inovasi tersebut mencakup migrasi terhadap infrastruktur, sistem dan aplikasi dari yang sebelumnya menggunakan sistem direct trading menjadi DMA.

‘’Sebagai langkah awal kami sudah melakukan pembaharuan terhadap hardware atau jaringan hingga aplikasi bagi nasabah kelembagaan yang sekarang disebut DMA,’’ kata Susilo.

Baca juga: PT Bahana Akan Jadi Induk Holding BUMN Asuransi

Sementara itu, Susilo juga mengatakan, inovasi untuk nasabah perorangan sedang dilakukan dan dalam waktu dekat diupayakan akan selesai, sehingga seluruh nasabah bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat.

Migrasi sistem DMA yang telah dilakukan ini sudah mendapatkan sertifikasi kelayakan dari self-regulatory organization (SRO) regulator yakni dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dengan migrasi ini ada beberapa manfaat yang bisa dinikmati nasabah kelembagaan yakni market timing yang semakin cepat. Misalkan saja, kecepatan order melalui sistem DMA, dimana pesanan transaksi dapat diteruskan ke bursa dengan latency minimum.

Migrasi ini juga meningkatkan kapasitas order yang semakin besar hingga 1 juta order per hari. Selanjutnya dengan migrasi ke DMA, nasabah dapat memanfaatkan fitur algotrading dengan tingkat akurasi yang sangat baik.

Efisiensi biaya operasional untuk infrastruktur jaringan data atau konektivitas (fixed network) serta lisensi sitem DMA juga semakin murah yakni sekitar 250.000 dollar AS per tahun, dibanding yang sebelumnya 450.000 dollar AS per tahun.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X