Erick Thohir Angkat Anak Buahnya di Inasgoc Jadi Direksi AP I

Kompas.com - 13/03/2020, 17:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan kerja ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (11/3/2020) KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOMenteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan kerja ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (11/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Angkasa Pura I.

Mantan Ketua Inasgoc itu mengangkat Andy Saleh Bratamihardja, Dendi Tegar Danianto, dan Israwadi masuk ke jajaran direksi PT AP I.

Dendi Tegar Danianto diangkat menjadi Direktur Pengembangan Usaha menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo. Lalu, Andy Saleh Bratamihardja diangkat menjadi Direktur Keuangan menggantikan Novrihandri.

Baca juga: Erick Thohir: Mari Sama-sama Hadapi Corona Tanpa Panik dan Saling Menyalahkan

Kemudian, Israwadi diangkat menjadi Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan.

“Bergabungnya tiga orang tersebut tentu dapat membantu perusahaan yang sedang menghadapi tantangan besar tahun ini yaitu tuntutan untuk tetap tumbuh di tengah kondisi penurunan trafik penumpang akibat kondisi force majeur pandemi Covid-19," ujar Direktur Utama PT AP I Faik Fahmi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/3/2020).

Faik pun menambahkan, pada tahun ini perseroannya akan mengembangkan tujuh bandara yang dikelolanya.

“Strategi cost leadership dan revenue enhancement dari potensi pendapatan selain aeronautika yang mulai digencarkan perusahaan saat ini membutuhkan masukan dari tiga direktur baru ini yang memiliki pengalaman yang mumpuni di bidangnya masing-masing," kata Faik.

Baca juga: Sidak ke Gambir, Erick Thohir: Bukan untuk Pencitraan

Sebelum menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Angkasa Pura I (Persero), Andy Saleh Bratamihardja telah malang melintang di sektor industri keuangan. Pada 2018 hingga 2020, Andy Bratamihardja menjabat sebagai Direktur Utama Mandiri Sekuritas.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X