Kementerian BUMN Bantah Akan Laporkan Adian Napitupulu ke Polisi

Kompas.com - 27/04/2020, 14:11 WIB
Gedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kompas.com/Akhdi Martin PratamaGedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membantah akan melaporkan Adian Napitupulu ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri BUMN Erick Thohir.

“Jadi kabar-kabar yang menyebutkan Kementerian BUMN akan melaporkan orang atau pihak-pihak tertentu adalah kabar bohong atau hoaks," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN Ferry Andrianto dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/4/2020).

Kementerian BUMN, lanjut Ferry, meminta masyarakat mewaspadai pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi dengan menyebar hoaks.

Baca juga: Demi Penanggulangan Corona, Erick Thohir Tak Berikan THR Bos-bos BUMN

“Dalam suasana seperti saat ini yang mana seluruh elemen di kementerian sedang bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19, Kementerian BUMN menyayangkan adanya praktik penyebaran kabar hoaks yang bernada provokasi tersebut. Sekali lagi, kami harap seluruh pihak tidak memercayai kabar hoaks tersebut," kata Ferry.

Sebelumnya, tersebar pesan berantai yang berisikan undangan peliputan dari Kementerian BUMN terkait rencana pelaporan Adian Napitupulu ke Bareskrim Polri atas tudingan pencemaran nama baik kepada Erick Thohir.

Dalam pesan tersebut, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo akan mewakili kementerian membuat laporan ke Bareskrim Polri pada Selasa (28/4/2020) besok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pesan tersebut mengklaim dibuat Biro Lomunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian BUMN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.