Erick Thohir Angkat Pejabat BIN Jadi Komisaris Antam

Kompas.com - 11/06/2020, 15:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Komisaris Jenderal Polisi Bambang Sunarwibowo sebagai Komisaris PT Aneka Tambang (Persero) Tbk.

Dia ditunjuk untuk menggantikan posisi Zaelani sebagai salah satu dewan komisaris PT Antam.

“Dewan Komisaris dan Direksi Antam mengucapkan terima kasih kepada Bapak Zaelani atas dedikasi dan dukungannya kepada Antam selama menjabat sebagai Komisaris Antam,” demikian bunyi keterangan resmi yang dikeluarkan PT Antam, Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk 2 Jenderal Jadi Komisaris Bukit Asam

Komjem Bambang Sunarwibowo saat ini menjabat sebagai Sekertaris Utama Badan Intelijen Negara (BIN).

Jenderal bintang tiga itu menduduki posisi tersebut sejak 3 Maret 2020 lalu. Sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Ekonomi Kapolri sejak 20 Juni 2018 lalu.

Pria kelahiran Malang 24 Mei 1966 itu masuk ke Akademi Polisi (Akpol) pada 1988 lalu. Lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang intel.

Dia pernah menjabat sebagai Deputi IV Badan Intelijen Negara Bidang Ekonomi Intelijen.

Baca juga: Daftar Relawan Jokowi Saat Pilpres di Kursi Komisaris BUMN Karya

Selain pengangkatan Bambang, dalam RUPST tersebut PT Antam membagikan dividen sebesar Rp 67,8 miliar atau 35 persen dari laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk untuk tahun buku 2019.

Pemegang saham juga menyetujui laba ditahan sejumlah Rp 126 miliar atau 65 persen dari laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk untuk tahun buku 2019.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X