KILAS

Dorong Transformasi UMKM ke Digital, Grab Luncurkan GrabMerchant

Kompas.com - 11/06/2020, 15:23 WIB
GrabMerchant resmi meluncur hari ini, Kamis (11/6/2020) dan mitra merchant GrabFood bisa langsung memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan. DOK. GRAB INDONESIAGrabMerchant resmi meluncur hari ini, Kamis (11/6/2020) dan mitra merchant GrabFood bisa langsung memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan.
|

KOMPAS.com - Dunia tengah memasuki era digital, di mana pemanfaatan teknologi menjadi keniscayaan di semua sektor, tak terkecuali sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ( UMKM).

Untuk menunjang hal tersebut, Grab sebagai salah satu aplikasi serba bisa, hari ini, Kamis (11/6/2020) meluncurkan GrabMerchant sebagai platform all-in-one.

Tujuan dihadirkannya platform tersebut adalah untuk membantu UMKM di Indonesia bertransformasi menjadi bisnis online, berkembang di era ekonomi digital, dan beradaptasi dengan new normal atau tatanan kenormalan baru.

GrabMerchant, yang mencakup aplikasi serta web portal telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah digunakan oleh para mitra merchant guna menjalankan dan mengelola bisnis mereka secara menyeluruh.

Baca juga: Grab Bagikan Partisi kepada 8.000 Mitra Pengemudi

Aplikasi GrabMerchant juga membantu mitra merchant mengakses fitur-fitur penunjang pertumbuhan bisnis mereka.

Sementara itu, web portal GrabMerchant menyediakan informasi yang komprehensif mengenai kinerja bisnis di seluruh jaringan toko online yang mereka jalankan.

Jaga roda perekonomian negeri

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan, UMKM adalah sektor yang menjaga roda perekonomian negeri tetap berputar.

“Oleh karena itu, kita harus memastikan keberlangsungan bisnis mereka di tengah masa transisi ke arah tatanan kehidupan baru,” ujar Teten dalam rilis tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (11/6/2020).

Pandemi Covid-19, lanjutnya, telah menunjukkan akan pentingnya digitalisasi. UMKM yang telah mengadopsi teknologi digital pun dapat terus beroperasi selama masa PSBB dan dapat meminimalisasi dampak pandemi terhadap bisnis mereka.

Baca juga: Grab Pasang Partisi, Driver Ojol Kini Bisa Narik Penumpang dengan Aman

Dengan demikian, platform GrabMerchant terbaru dari Grab adalah inovasi yang sangat dibutuhkan saat ini dan akan sangat membantu mempercepat transformasi digital UMKM di Indonesia sehingga mereka dapat beradaptasi dan berkembang dalam era ekonomi digital.

Ilustrasi GrabFoodDok. GrabFood Ilustrasi GrabFood

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X