Erick Thohir Angkat Fetty Kwartati jadi Dirut Sarinah

Kompas.com - 21/07/2020, 14:50 WIB
Gedung pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/15). Sarinah merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang dibangun dan diresmikan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. RADITYA HELABUMIGedung pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/15). Sarinah merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang dibangun dan diresmikan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Sarinah (Persero).

Mantan bos Inter Milan itu mencopot Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa dari jabatan Direktur Utama Sarinah. Sebagai gantinya, Erick mengangkat Fetty Kwartati sebagai orang nomor satu di perusahaan tersebut.

Selain menjadi direktur utama, Fetty juga ditetapkan menjadi Direktur Ritel Sarinah.

Berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-247/MBU/07/2020, selain mengangkat Fetty, Erick juga mengangkat Lies Permana Lestari sebagau Direktur Pengembangan Bisnis Sarinah.

Baca juga: Erick Thohir: Saya Tidak Anti Merek Asing di Sarinah

Lalu, mengangkat Albert Aulia Ilyas sebagai direktur keuangan dan administrasi dan Rakesh Kimar Ashok Adwani sebagai direktur trading and property Sarinah.

“Dewan komisaris selalu wakil pemegang saham PT Sarinah (Persero) mengucapkan terima kasih kepada beberapa anggota direksi lama yang sudah tidak bertugas lagi. Selanjutnya direksi yang baru diharapkan dapat menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah,” demikian bunyi keterangan resmi yang dikeluarkan Sarinah pada, Selasa (21/7/2020).

Transformasi bisnis ini juga tidak menghilangkan orientasi dan eksistensi yang dicetuskan mantan Presiden RI Soekarno.

Transformasi ini diperlukan untuk pengembangan berdasarkan semangat kekinian demi memikat pelanggan dan pengunjung di masa mendatang.

“Diharapkan Sarinah akan menjelma menjadi pusat perbelanjaan komunitas yang kekinian, khas Indonesia dan menjadi pusat UMKM unggul, terutama pada sektor ekonomi kreatif,” lanjutnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X