Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Angkat Fetty Kwartati jadi Dirut Sarinah

Kompas.com - 21/07/2020, 14:50 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Sarinah (Persero).

Mantan bos Inter Milan itu mencopot Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa dari jabatan Direktur Utama Sarinah. Sebagai gantinya, Erick mengangkat Fetty Kwartati sebagai orang nomor satu di perusahaan tersebut.

Selain menjadi direktur utama, Fetty juga ditetapkan menjadi Direktur Ritel Sarinah.

Berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-247/MBU/07/2020, selain mengangkat Fetty, Erick juga mengangkat Lies Permana Lestari sebagau Direktur Pengembangan Bisnis Sarinah.

Baca juga: Erick Thohir: Saya Tidak Anti Merek Asing di Sarinah

Lalu, mengangkat Albert Aulia Ilyas sebagai direktur keuangan dan administrasi dan Rakesh Kimar Ashok Adwani sebagai direktur trading and property Sarinah.

“Dewan komisaris selalu wakil pemegang saham PT Sarinah (Persero) mengucapkan terima kasih kepada beberapa anggota direksi lama yang sudah tidak bertugas lagi. Selanjutnya direksi yang baru diharapkan dapat menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah,” demikian bunyi keterangan resmi yang dikeluarkan Sarinah pada, Selasa (21/7/2020).

Transformasi bisnis ini juga tidak menghilangkan orientasi dan eksistensi yang dicetuskan mantan Presiden RI Soekarno.

Transformasi ini diperlukan untuk pengembangan berdasarkan semangat kekinian demi memikat pelanggan dan pengunjung di masa mendatang.

“Diharapkan Sarinah akan menjelma menjadi pusat perbelanjaan komunitas yang kekinian, khas Indonesia dan menjadi pusat UMKM unggul, terutama pada sektor ekonomi kreatif,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com