Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Raih Penghargaan dari The Asian Banker

Kompas.com - 30/07/2020, 07:52 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendapatkan penghargaan ‘The Most Helpful Bank during COVID-19 in Indonesia’ dari The Asian Banker.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga berupaya memberikan inovasi sesuai kebutuhan masyarakat dalam berbagai kondisi, termasuk membantu nasabah di masa pandemi Covid-19.

“Kami bersyukur atas pengakuan ini dan berterima kasih kepada para nasabah kami yang telah memberikan feedback positif terhadap inisiatif-inisiatif yang kami lakukan untuk menjawab beragam tantangan selama pandemi," kata Lani dalam siaran pers, Kamis (30/7/2020).

Baca juga: New Normal, Simak Jadwal Operasional CIMB Niaga

Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah bank di 11 negara kawasan Asia Pasifik. Di Indonesia, CIMB Niaga menempati peringkat 1 karena dinilai sebagai bank yang paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah (helpful) di tengah Covid-19.

Sementara itu selama pandemi, CIMB Niaga terus menyempurnakan platform digital agar dapat digunakan oleh nasabah.

Nasabah bisa membuka rekening tabungan pertama secara online, membuka rekening reksa dana dan deposito, mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan (KTA), hingga melayani transfer dengan limit mencapai Rp 500 juta per hari.

CIMB Niaga juga menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat dalam bentuk alat kesehatan, makanan siap saji, hingga paket sembako.

Sebagai upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah, CIMB Niaga telah memberikan program relaksasi/restrukturisasi kredit bagi nasabah terdampak pandemi Covid-19 yang memenuhi ketentuan.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh karyawan CIMB Niaga yang telah bekerja dengan semangat yang tinggi untuk senantiasa membantu nasabah dan memberikan customer experience terbaik dalam kondisi apapun,” tutup Lani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com