Rest Area KM 50A Arah Cikampek Ditutup Sementara

Kompas.com - 20/08/2020, 09:45 WIB
Ilustrasi rest area di jalan tol Kementerian PUPRIlustrasi rest area di jalan tol

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) melakukan penutupan sementara tempat peristirahatan atau rest area di kilometer (Km) 50A Arah Cikampek.

Penutupan tersebut dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas menjelang libur panjang bulan Agustus 2020 di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek,

"Dengan diberlakukannya penutupan sementara rest area ini, diharapkan dapat mencairkan kepadatan di Km 50A," ujar General Manager Representative Office I Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/8/2020).

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan rest area dimaksud," lanjut dia.

Baca juga: Kemenperin Pastikan Air Minum dalam Galon PET dan PC Aman Dikonsumsi

Jasa Marga kembali menyarankan, bagi pengguna jalan yang ingin menggunakan fasilitas tempat peristirahatan, dapat mengunjungi rest area Km 19A, Km 33A, Km 39A, dan Km 57A arah Cikampek.

Adapun pengguna jalan yang ingin mengisi bahan bakar kendaraan dapat mengunjungi rest area Km 19A, Km 39A dan Km 57A yang memiliki fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Widiyatmiko kembali menjelaskan, untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi penutupan rest area melalui Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui call center 24 Jam dengan menghubungi nomor 14080.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di Tempat Istirahat, isi saldo uang elektronik yang cukup, mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara," kata dia.

Baca juga: Ini Jadwal Pencairan Hibah Rp 2,4 Juta untuk Usaha Mikro



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X