Tak Masuk Jajaran Direksi Bank Mandiri, ke Mana Hery Gunardi?

Kompas.com - 21/10/2020, 16:29 WIB
Hery Gunardi KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIHery Gunardi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Hery Gunardi tak masuk lagi ke dalam jajaran dewan direksi Bank Mandiri. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri yang digelar, Rabu (21/10/2020).

Padahal, sebelum RUPSLB tersebut Hery merupakan Wakil Direktur sekaligus pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank Mandiri.

Rupanya, Hery mendapat tugas baru dari Menteri BUMN Erick Thohir. Dia ditugaskan untuk fokus mengurusi proses penggabungan bank syariah BUMN.

Baca juga: Merger Bank Syariah BUMN, Mandiri Jadi Pemegang Saham Terbesar

“Di RUPSLB Bank Mandiri saya dinyatakan tidak lagi jadi pengurus di Bank Mandiri. Saya mendapat tugas dari Kementerian BUMN untuk mengawal proses merger tiga bank Syariah Himbara, yakni Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah yang sudah kita mulai,” ujar Hery.

Hery menambahkan, di dalam proses merger tersebut dia ditugaskan menjadi Ketua Project Management Office (PMO). Dia telah menduduki posisi itu sejak Maret 2020 lalu.

“Karena tugas di situ sudah semakin kompleks dan berat, saya akan menjalankan amanah ini, tugas ini dengan tidak boleh nyambi. Karena harapannya pada awal Februari diharapkan merger itu terjadi,” kata Hery.

Selain itu, Hery juga ditugasi untuk menjadi Direktur Utama Bank Syariah Mandiri. Dia ditugaskan untuk menggantikan Toni Eko Boy Subari yang dipindah menjadi Direktur Operasional Bank Mandiri.

Baca juga: Darmawan Junaidi Diangkat Jadi Dirut Bank Mandiri

“Mungkin saya juga dari PMO menjadi Integration Merger Office. Jadi merangkap dua tempat, sekaligus juga merangkap jadi CEO Bank Syariah Mandiri sebelum digabung dengan BRI Syariah dan BNI Syariah,” ungkapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X