Penumpang Lion Air Bisa Rapid Test Antigen Covid-19 Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Kompas.com - 20/02/2021, 09:22 WIB
Lion Air Group Implementasikan Pengaturan Sistem Jarak Aman dok. Lion GroupLion Air Group Implementasikan Pengaturan Sistem Jarak Aman

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan Rapid Test Antigen Covid-19 gratis bagi penumpang maskapai yang mulai efektif 22 Februari 2021 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, ketersediaan gratis Rapid Test Antigen Covid-19 khusus semua penerbangan domestik pada rute Lion Air yang dilayani pergi pulang (PP).

Adapun rute tersebut, antara lain, Jakarta – Medan – Jakarta, Jakarta – Padang – Jakarta, Jakarta – Pekanbaru – Jakarta, Jakarta – Palembang – Jakarta, Jakarta – Pangkalpinang – Jakarta dan Jakarta – Banjarmasin – Jakarta.

Baca juga: [POPULER MONEY] Alasan Tesla Bangun Pabrik di India | Fenomena Mr Hu yang Jual Produk Murah di Shopee

Rapid Test Antigen Covid-19 gratis bagi penumpang Lion Air bisa diperoleh melalui bandar udara keberangkatan di masing-masing lokasi.

Penerbangan dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK). Penerbangan dari Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO), dan dari Padang di Bandar Udara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Sumatera Barat (PDG).

Kemudian, untuk penerbangan dari Pekanbaru melalui Bandar Udara Interasional Sultan Syarif Kasim II di Simpang Tiga, Riau (PKU). P

enerbangan dari Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Talang Betutu, Sukarami, Sumatera Selatan (PLM).

Selanjutnya, penerbangan dari Pangkalpinang melalui Bandar Udara Depati Amir di Dul, Beluluk, Pangkalan Baru, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung (PGK), dan penerbangan dari Banjarmasin melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ).

Baca juga: Sriwijaya Gratiskan Rapid Test Antigen di Sejumlah Penerbangan

Adapun ketentuan pelaksanaan rapid test antigen gratis, yakni dikhususkan bagi calon penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air, pada periode pemesanan mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya, dengan periode penerbangan mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya.

“Penumpang wajib memiliki voucher Rapid Test Antigen Covid-19. Proses mendapatkan voucher Rapid Test Antigen Covid-19, bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya,” kata Danang dalam siaran pers, Jumat (19/2/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X