[TREN ENTERPRENEUR KOMPASIANA] Dari "Passion" Jadi Bisnis | Cara Menjadi Writerpreneur | "Harga Teman" kepada Usaha Kenalan

Kompas.com - 29/03/2021, 09:09 WIB
ilustrasi pengusaha Thinkstock.comilustrasi pengusaha

KOMPASIANA---Hal tersulit saat ini adalah membuat passion menjadi sebuah profesi yang menghasilkan, sebagai karier yang bisa menghidupi.

Akan tetapi tidak sedikit orang memiliki passion yang berbeda dengan profesi yang dijalankan, bukan berarti passion tersebut tidak bisa digunakan dalam profesi yang dilakukan.

Kendala seperti itu sama saja dengan pekerjaan yang kini tengah dikerjakan tetapi berbeda dengan latar belakang pendidikan yang dulu pernah dijalani.

Oleh karena itu, menemukan passion dalam hidup itu penting. Apalagi jika sudah menemukan itu sejak dini, sehingga memiliki waktu yang lebih banyak untuk memperlajari dan mendalami bidang yang menjadi passion-nya tersebut.

1. Daripada Salah Profesi, Temukan Passion Anda dan Jadikan Bisnisnya!

Apakah ada di antara kita yang ternyata tidak puas dengan pekerjaan yang dijalani saat ini?

Menurut Kompasianer Trian Ferianto, bila hal itu dialami olehmu paling tidak ada 3 kemungkinan yang terjadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mulai dari diterima kerja karena terpaksa, melamar pekerjaan dengan cara untung-untungan, hingga karena tidak sesuainya pekerjaan yang didapat dengan studi yang pernah dijalani.," tulis Kompasianer Trian Ferianto.

Agar itu tidak berlarut dan menurunkan produktivitas selama bekerja, maka mencoba untuk melakukan sesuatu sesuai passion/minat.

Menemukan apa yang benar-benar disuka, lanjut Kompasianer Trian Ferianto, kemudian mengkomunikasikannya kepada oranglain adalah cara yang paling mudah untuk memulai bisnis. (Baca selengkapnya)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.