Kompas.com - 08/04/2021, 18:05 WIB
Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja memberikan keterangan pers kepada awak media, di Menara BCA, Jakarta, Selasa (3/12/2019). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIDirektur Utama BCA Jahja Setiaatmadja memberikan keterangan pers kepada awak media, di Menara BCA, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA akan segera meluncurkan operasional bank digital dalam waktu dekat.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memastikan, layanan bank digital yang merupakan konversi dari PT Bank Royal Indonesia itu, akan diluncurkan selambat-lambatnya pertengahan tahun ini.

“Royal Bank dikonversikan, disiapkan menjadi BCA digital. Kita harap sekitar pertengahan tahun ini paling lambat itu kita bisa operasikan,” ujar Jahja dalam sebuah diskusi virtual, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Bos BCA: Kita Akan Mencoba Menjadi Super App

Jahja menyebutkan, layanan bank digital tersebut akan melengkapi layanan perbankan BCA yang saat ini telah dioperasikan, sehingga dapat menyentuh berbagai kalangan nasabah.

“Contoh Mc Donald, Mc Donald itu ada dateng bsia duduk dengan nyaman. Kalau dia enggak mau dateng ke situ dia pesen saja melalui e-commerce platform yang menyediakan Mc Donald,” tutur dia.

Layanan bank digital itu, kata Jahja, rencananya akan menyasar segmen milenial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, tidak menutup kemungkinan diperluas ke segmen lain.

“Tetapi kita lebih expect bahwa yang milenial ini akan masuk menjadi nasabah daripada digtial bank ini,” ucap Jahja.

Baca juga: BCA: ATM Setor Tunai Kami Bisa Deteksi Uang Palsu

Sebagai informasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menerbitkan Peraturan OJK (POJK) tentang perbankan digital pada semester I-2021.

Ketua Eksekutif Industri Perbankan OJK Heru Kristiyana mengatakan, aturan tersebut akan melengkapi POJK terkait operasional bank umum.

“OJK tidak mendikotomikan bank digital atau bank umum, di dalam Undang-Undang perbankan kita hanya mengenal dua bank, Bank Umum dan BPR," ujar Heru.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.