[POPULER MONEY] 30 Anak Muda Inspiratif dari Asia | Besaran THR PNS

Kompas.com - 22/04/2021, 06:00 WIB
Deretan anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Deretan anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Majalah Forbes baru saja merilis daftar 30 anak muda di bawah 30 tahun di Asia yang membuat terobosan. Dari daftar tersebut, beberapa di antaranya berasal dari Indonesia.

Berita mengenai anak-anak muda yang mampu membuat terobosan itu menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (22/4/2021). 

Sementara itu, berita lain yang juga masuk terpopuler adalah besaran THR yang diterima PNS. Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Deretan Anak Muda Indonesia yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Forbes telah mengumumkan daftar 30 Under 30 Asia untuk tahun 2021. Di dalam daftar tersebut, Forbes telah melakukan kurasi yang menghasilkan 300 pengusaha, pemimpin, dan para pembuat terobosan yang berusia di bawah 30 tahun.

Forbes menilai, anak muda yang masuk daftar itu berhasil mengembangkan binsis mereka dan beradaptasi dengan perubahan yang diakibatkan oleh pandemi.

Bahkan, beberapa dari mereka memulai usaha di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Cair H-10 Lebaran, Ini Besaran THR yang Diterima PNS

Pemerintah memastikan akan mencairkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada H-10 Idul Fitri 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika Idul Fitri pada tahun ini jatuh pada 13-14 Mei, maka THR PNS/ASN akan cair pada 3 Mei 2021 mendatang.

Namun, saat ini Menteri Keuangan Sri Mulyani masih menggodok aturan pencairan THR tersebut. Sebab, aturan soal THR biasanya diterbitkan lewat Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Lalu, berapa besaran THR yang akan diterima PNS/ASN di tahun ini?

3. Pelindo III Dapat Ganti Rugi Rp 72 Miliar Terkait Insiden Kapal Soul of Luck

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memperoleh pembayaran ganti rugi sebesar 5 juta dollar AS atau sekitar Rp 72 miliar (kurs Rp 14.500 per dollar AS) dari pihak yang mewakili kapal MV Soul of Luck.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.