Kompas.com - 11/05/2021, 18:57 WIB
Ilustrasi logo Gojek di situs resminya. GojekIlustrasi logo Gojek di situs resminya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Spekulasi terkait masuknya Gojek ke Grup Lippo terjawab. PT Multipolar Tbk (MLPL) akhirnya mengonfirmasi kabar tersebut.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, MLPL pada 6 April kemarin melepas 11,9 persen atau setara 896,33 juta saham ke tiga pihak. Ketiganya adalah, PT Panbridge Investment Ltd, Threadmore Capital Ltd, dan yang paling mencuri perhatian adalah, PT Pradipa Darpa Bangsa.

Berdasarkan dokumen resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (11/5/2021), Pradipa Darpa merupakan entitas usaha yang 99,996 persen sahamnya dimiliki oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa Alias Gojek. Sedang 0,004 persen sisanya dikuasai oleh PT Dompet Karya Anak Bangsa.

Baca juga: Telkomsel Suntik Dana Rp 4,2 Triliun ke Gojek

Andre Soelistyo merupakan Komisaris Pradipa Darpa. Sedang Hans Patuwo menjabat sebagai Presiden Direktur dan Thomas Kristian Huster menjabat sebagai direktur.

Sementara, Panbridge dan Threadmore merupakan entitas yang berdomisili di Cayman Island.

Setelah transaksi dilakukan, Pradipa menguasai 4,76 persen saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Sedang Panbridge dan Threadmore masing-masing menguasai 3,33 persen dan 3,81 persen saham MPPA.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Latar belakang dan pertimbangan masuknya tiga pemegang saham tersebut karena MPPA merupakan investasi strategis yang memiliki tingkat pengembalian yang baik di masa depan,” terang Direktur MLPL Agus Arismunandar.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Akhirnya terjawab, Gojek resmi masuk ke Grup Lippo



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X