Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2021, 18:57 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Spekulasi terkait masuknya Gojek ke Grup Lippo terjawab. PT Multipolar Tbk (MLPL) akhirnya mengonfirmasi kabar tersebut.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, MLPL pada 6 April kemarin melepas 11,9 persen atau setara 896,33 juta saham ke tiga pihak. Ketiganya adalah, PT Panbridge Investment Ltd, Threadmore Capital Ltd, dan yang paling mencuri perhatian adalah, PT Pradipa Darpa Bangsa.

Berdasarkan dokumen resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (11/5/2021), Pradipa Darpa merupakan entitas usaha yang 99,996 persen sahamnya dimiliki oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa Alias Gojek. Sedang 0,004 persen sisanya dikuasai oleh PT Dompet Karya Anak Bangsa.

Baca juga: Telkomsel Suntik Dana Rp 4,2 Triliun ke Gojek

Andre Soelistyo merupakan Komisaris Pradipa Darpa. Sedang Hans Patuwo menjabat sebagai Presiden Direktur dan Thomas Kristian Huster menjabat sebagai direktur.

Sementara, Panbridge dan Threadmore merupakan entitas yang berdomisili di Cayman Island.

Setelah transaksi dilakukan, Pradipa menguasai 4,76 persen saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Sedang Panbridge dan Threadmore masing-masing menguasai 3,33 persen dan 3,81 persen saham MPPA.

“Latar belakang dan pertimbangan masuknya tiga pemegang saham tersebut karena MPPA merupakan investasi strategis yang memiliki tingkat pengembalian yang baik di masa depan,” terang Direktur MLPL Agus Arismunandar.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Akhirnya terjawab, Gojek resmi masuk ke Grup Lippo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com