Kompas.com - 15/06/2021, 08:30 WIB
Kawasan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) di Nusa Dua, Bali ITDC Nusa DuaKawasan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) di Nusa Dua, Bali

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, saat ini beberapa karyawan BUMN sudah menerpakna inisiatif untuk berkerja dari Bali (Work From Bali).

Hal ini senada dengan imbauan untuk kembali memulihkan perekonomian Bali yang terdampak Covid-19.

“Kami sudah meliput beberapa kegiatan kementrian sebagai prtisipasi work from Bali dan kami ucap banyak terima kasih. Dari Kementerian dan banyak dunia usaha yang sudah memulai,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Perusahaan Swasta Gelar Kegiatan di Bali

Selain itu, Sandiaga juga beberapa politikus juga mengadakan kegiatan, seperti musyawarah nasional (munas) di Bali.

Sebelumnya Kemenparekraf sudah lebih dulu menginisiasi Work From Bali di awal tahun 2021. Saat ini pihaknya terus berupaya mengajak berbagai sektor untuk menerapkan hal yang sama.

“Dari kementerian, kemarin saya bertemu beberapa rekan-rekan dari Bappenas, BUMN seperti PLN, Telkom, dan dari pelaku ekonomi kreatif sudah mulai menerapkan Work From Bali. Dari partai politik juga sudah melakukan kegiatan musyawarah nasional dan bekerja dari Bali,” jelas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandiaga berharap penerapan Work From Bali bisa segera memulihkan sektor pariwisata setempat. Oleh sebab itu Sandiaga berupaya untuk terus mendorong dan menggencarkan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Persiapan Pembukaan Pariwisata Bali untuk Wisman Sudah 90 Persen

 

Diharapkan, Juli hingga Agustus 2021 herd immunity bisa dimulai, dicanangkan dan difokuskan utamanya di Bali, Yogyakarta, Batam, Bintan, dan Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.