Kompas.com - 14/07/2021, 06:13 WIB
Vaksinasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berlangsung di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang, Selasa (13/7/2021). Vaksinasi ini dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19. KOMPAS.com/AJI YK PUTRAVaksinasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berlangsung di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang, Selasa (13/7/2021). Vaksinasi ini dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang merupakan organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian menyambut baik kedatangan vaksin virus Corona jenis Sinopharm.

Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional Kadin Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, kedatangan vaksin hari ini tidak hanya menunjukkan komitmen kuat pemerintah untuk memenuhi kebutuhan vaksin gratis bagi masyarakat, tetapi juga menjawab permintaan dan kebutuhan vaksin bagi para pelaku usaha.

"Kami senantiasa akan mendukung upaya dari semua program pemerintah yang bertujuan agar kita semua dapat segera lepas dari pandemi ini," kata Shinta dilansir dari Antara, Rabu (14/7/2021).

Kadin menjalin kerja sama dengan perusahaan farmasi pelat merah Bio Farma dan Kimia Farma dalam mendorong swasta maupun BUMN bergotong royong menyukseskan program vaksinasi nasional agar kekebalan kelompok segera tercipta di lingkungan kerja.

Baca juga: Kimia Farma Impor 15 Juta Vaksin Berbayar dari Sinopharm

Kadin mengajak para pelaku usaha untuk berpartisipasi dan secara mandiri membiayai pembelian vaksin bagi para pekerja, karyawan, maupun keluarganya agar meminimalisasi dampak Virus Corona.

"Bagi kami membangkitkan kesehatan adalah upaya untuk membantu membangkitkan ekonomi Indonesia," kata Shinta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu Kadin juga menyiapkan program membantu meringankan pemerintah dan masyarakat dengan membangun sentra vaksinasi di kawasan industri, membangun rumah darurat oksigen hingga menyalurkan berbagai bentuk bantuan lainnya dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kadin mencatat lebih dari 28.000 perusahaan telah mendaftar keikutsertaan dalam Vaksinasi Gotong Royong dengan total 10,5 juta peserta yang mencakup karyawan dan keluarga karyawan.

Baca juga: Luhut Minta Buruh Kerja Sehari di Rumah dan Sehari WFO

Pemerintah mengalokasikan vaksin ke Kadin Indonesia untuk tahap satu baru mencapai 330.000 dosis yang diberikan kepada 165.000 peserta. Kemudian alokasi vaksin tahap dua mencapai 600.000 dosis untuk 300.000 peserta.

Seluruh vaksin itu telah dialokasikan ke perusahaan yang mendaftar. Kadin Indonesia diminta untuk mengalokasikan 1 juta dosis vaksin untuk 500 ribu peserta pada Juli ini.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.